Tiara Ayu Safitri , Siswi Asal SMAN 1 Toili Wakili Sulteng Pada KEPAK 2019 Tingkat Nasional

Foto Bersama , Tiara Ayu Safitri (tengah) bersama Wakasek , Kepala Sekolah , Camat Dan Sekcam Toili . (Marhum/Utustoria)
Utustoria.com , BANGGAI - Untuk yang kesekian kalinya, SMAN 1 Toili dari Kabupaten Banggai ini kembali menorehkan prestasi ditingkat nasional pada Kemah Penguatan Karakter (KEPAK) 2019 untuk mewakili Provinsi Sulawesi Tengah.
 
Sekolah yang dipimpin oleh Nasir Gobel ini  terus dan terus menuai prestasi. Dalam KEPAK 2019 ditingkat Nasional ini, SMAN 1 Toili akan memberangkatkan salah satu siswi terbaiknya yakni Tiara Ayu Safitri (17) yang merupakan buah hati dari pasangan I Wayan Mayo S.Pd dan Ni Kadek Ayu Sarwarti S.Pd.
 
Dengan begitu , salah satu sekolah terbaik diwilayah Dataran Toili ini melakukan konvoi sekaligus pemberian penghargaan oleh Mabiraan Kecamatan Toili yaitu Andi Rustam Pettasiri di halaman kantor Camat Toili pada Senin (16/9/2019) sekira pukul 16.00 WITA yang disaksikan sejumlah pegawai kantor Camat serta dewan guru.
 
Dalam sambutannya, Mabiran Toili , Andi Rustam Pettasiri mengatakan bahwa kepramukaan merupakan wahana tepat mengasah jiwa kepemimpinan. Dengan begitu para peserta pramuka sekira dapat memanfaatkan KEPAK ini sebagai ajang berlatih, menggali ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya.
 
“Karena prestasi itu diperoleh karena usaha bukan diberi, sehingga tidak mudah untuk meraih suatu prestasi tanpa usaha yang keras,”tandasnya.
 
Pria yang juga sebagai Camat Toili ini berharap SMAN 1 Toili tetap dapat menjaga dan mempertahankan prestasi yang berhasil diperoleh dan dapat lebih meningkatkan capaian untuk mengharumkan nama Kabupaten Banggai.