Jokowi Diminta Segera Selesaikan Konflik Papua dan Batalkan Kenaikan BPJS

foto ; Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Kota Palu, menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Senin (3/9/2019). (Ist)

Utustoria.com , PALU - Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Kota Palu, menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Senin (3/9/2019) .

 

Koordinator lapangan, Ammink mengatakan, yang mendasari mereka turun kejalan untuk menyampaikan aspirasi yaitu bagaimana Pemerintah menyelesaikan konflik yang terjadi di Papua. 

 

"Karena berdasarkan hasil pengamatan kami sebagai Mahasiswa, bahwa dimedia Televisi itu tidak ada statement Presiden Joko Widodo akan segera menyelesaikan Konflik, dalam artian berarti persoalan tersebut ditanggapi sewenang wenang saja. Contoh kasus statement Presiden kita damai damai saja, kita maaf maafan saja," ungkapnya kepada media, Selasa (3 /9 /2019) .

 

"Dan kemudian bagaimana Presiden menyatakan dengan jelas bahwa Papua ada bagian dari Negara RI, dan Pemerintah akan segera mengawal dan menyelesaikan konflik yang terjadi di Papua," Tambah Ammink. 

 

Ammink juga menyampaikan, selain Kasus yang berada di Papua, kami juga menyampaikan aspirasi mengenai kenaikan BPJS dari semua kelas. sebagaimana yang diberitakan oleh media Kompas. 

 

" Kenaikan BPJS ini sangat berdampak buruk terhadap masyarakat, apalagi di Sulteng ini kita belum pulih secara ekonomi pasca bencana yang menimpah kota Palu pada tanggal 28 september 2018 yang. Belum lapangan pekerjaan yang sangat sulit dan minim di Sulteng," tuturnya .

 

Lanjutnya, apa yang menjadi dasar mereka turun kejalan untuk menyuarakan aspirasi, dirinya berharap apa yang menjadi perjuangan mereka hari ini agar segera di tuntaskan, karena ini yang menjadi kegelisahan dimasyarakat. 

 

Aksi Aliansi Mahasiswa Kota Palu ini, mendapat tanggapan Wakil Ketua II DPRD Provinsi Sulteng, Akram kamarudin dan DPRD Provinsi dan Anggota DPRD Provinsi Sulteng, Erwin Lamporo. 

 

Akram Kamarudin menyampaikan, bahwa yang menjadi tuntutan dan aspirasi mahasiswa akan secepatnya Ia teruskan kepada DPR RI.

 

"Saya sangat bangga dan berterimakasih kepada Anak anaku Mahasiwa, saya berjanji akan secepatnya sampaikan ke Pusat apa yang menjadi tuntutan mahasiswa hari ini, walaupun dalam keadaan kurang sehat, saya sangat ingin bertemu dengan anak anaku mahasiswa," ungkapnya kepada Mahasiswa 

 

Erwin Lamporo sebagai anggota DPRD provinsi sulawasi tenggah juga menyampaikan, apa yang menjadi tuntutan mahasiswa hari ini, dirinya sangat mengapresiasi, dan tentunya bangga karena masih ada mahasiswa yang rela turun kejalan demi memperjuangkan hak hak rakyat. 

 

"Apa yang menjadi tuntutan mahasiswa, saya akan Koordinasikan dan sampaikan Ke DPR RI, dan kemudian juga untuk tuntutan mengenai kenaikan BPJS itu sendiri, saya pribadi menolak mengenai kenaikan BPJS, saya akan berjuang agar tidak di naikan iurannya," ujarnya.