PT Elnusa Tuntaskan Penyaluran Dana Kompensasi Dua Desa di Kecamatan Batui

Penyerahan dana kompensasi oleh salah satu warga kecamatan Batui. (Ist)

Utustoria.com , BANGGAI - Setelah melakukan aktivitas survei seismik pesut mas 2D dan 3D, PT Pertamina EP melalui PT Elnusa kembali menyalurkan dana kompensasi kepada sejumlah warga di Kecamatan Batui Kabupaten Banggai pada Selasa (3/9/2019).

 

Informasi yang berhasil dihimpun Utustoria.com, PT Elnusa berhasil menyalurkan dana kompensasi didua desa yakni Desa Lamo sebanyak 161 penerima dan sebelumnya tepatnya Senin PT Elnusa juga menyalurkan sebanyak 142 penerima di Desa Honbola pada Senin (2/9/2019).

 

Dalam penyaluran tersebut juga disaksikan oleh Pemerintah Kabupaten Banggai, Pemerintah Kecamatan Batui, Pemetrintah Desa, Polsek Batui, Koramil Batui - Toili dan sejumlah pihak perusahaan Pertamina EP dan PT Elnusa.

 

Pada kesempatan di Desa Lamo Pertamina EP yang diwakili oleh humas PT.Elnusa Muhammad Rasyid menyampaikan terimakasih atas kerjasama dari semua pihak termasuk dari tokoh masyarakat. 

 

“Terimakasih atas kerjasama dari semua pihak termasuk tokoh masyarakat yang membantu pelaksanaan kegiatan. Tidak lupa kami juga memohon maaf kalau ada kesalahan dan keterlambatan proses kompensasi. Ini terjadi disebabkan tingginya curah hujan pada saat pendataan lahan,” kata Humas PT Elnusa, Rasyid.

 

Senada juga disampaikan oleh tokoh masyarakat Desa Lamo Bapak Kudrat yang langsung membalas dengan ucapan terimakasih dan permohonan maaf juga. “Kami mohon maaf juga dulu sempat salah paham sehingga sempat terjadi hambatan diawal kegiatan, tetapi akhirnya setelah mendapat penjelasan semua bisa berjalan dengan baik,kata Kudrat.