Muhammad Rafiq Terpilih Pada Musda Badko HMI Sulteng ke -7

Foto : Badko HMI Sulawesi Tengah, menggelar Musyawarah Daerah (Musdah) yang ke-7. Yang berlangsung di ruang bantaya Walikota Palu, Minggu (18/8/2019). (Ist)
Utustoria.com ,PALU - Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Sulawesi Tengah, menggelar Musyawarah Daerah (Musdah) yang ke-7. Acara tersebut berlangsung di ruang bantaya Walikota Palu, Minggu (18/8/2019).
 
Dalam acara Musyawarah Daerah (musda) yang digelar itu, kembali terpilih Muhammad Rafiq, sebagai formateur/Ketua Umum Badko HMI Sulteng masa jabatan 2019-2021, setelah memperoleh 9 suara akumulasi dari Cabang Palu, Cabang Luwuk, dan Cabang Tolitoli. Hanya saja dalam Musdah kali ini tidak dihadiri HMI Cabang Poso. 
 
Proses pemilihan dilaksanakan oleh seluruh delegasi HMI Cabang se Sulawesi Tengah berdasarkan kesepakatan pemilik suara, secara aklamasi menyetujui memberikan mandat kepada Muhammad Rafiq untuk memimpin Badko HMI Sulteng untuk periode 2019 - 2021. 
 
Ketua Terpilih Badko HMI Muhammad Rafiq mengungkapkan, kehadiran HMI di Sulteng harus terus merawat tradisi keilmuan dan  intelektual ditengah ikhtiar membangun Sulteng. 
 
"Daerah ini punya potensi menjadi daerah maju. Sebagai organisasi perkaderan yang mengedepankan kualitas intelektual, HMI perlu ambil peran dalam membangun daerah," Ungkapnya saat di hubungi melalui via whatsApp, senin (19/8) 
 
Hal senada juga di sampaikan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Bidang Eksternal Pengurus Besar (PB) HMI, Risdianto Pattiwael, dirinya mengatakan, kedepan kita perlu membangun kembali kader HMI dengan lima kualitas insan cita. 
 
"Badko HMI Sulteng kedepan perlu mengedepankan lima kualitas insan cita dalam membangun kader HMI," ujarnya . 
 
Turut Hadir dalam Musyawarah Daerah Badko HMI Sulteng, antara lain Majelis Wilayah Korps Alumni HMI (KAHMI) Sulteng serra Walikota Palu, Hidayat dan Asisten Administrasi Pemerintahan, Hukum dan Politik, Mohammad Faisal Mang.