Milad ke-44, MAN 2 Kota Palu Gelar Jalan Sehat

Foto : Madrasah Aliyah Negeri 2 (MAN) Kota Palu, menggelar kegiatan jalan sehat yang bertajuk "mempererat kebersamaan dalam persaudaraan". Acara yang berlangsung di lapangan Man 2 Kota Palu, pada minggu (18/8/2019). (Muhajir/Utustoria)
Utustoria.com , PALU - Dalam rangka memperingati milad Yang ke 44, Madrasah Aliyah Negeri 2 (MAN) Kota Palu,  menggelar kegiatan jalan sehat yang bertajuk "mempererat kebersamaan dalam persaudaraan". Acara yang berlangsung di lapangan Man 2 Kota Palu, pada minggu (18/8/2019). Di Hadiri dan dimeriahkan oleh seluruh guru, siswa, karyawan, serta para Alumni. 
 
Kepala Sekolah Man 2 Kota Palu, Drs. H. Moh. Anas, M.Pd.I, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa acara jalan santai yang digelar tersebut, untuk memperingati milad Man 2 Kota Palu yang ke 44 tahun. Sekaligus ajang silaturahmi untuk menciptakan kebersamaan dan kekeluargaan. 
 
"Perlu kita ketahui bersama bahwa sejarah Man 2 Kota Palu, pada tahun 1975 di awali dengan nama PGA (enam tahun), sampai sekarang memasuki umur yang ke 44 tahun yang hari ini rayakan bersama," Ungkapnya. 
 
Dengan proses yang panjang tersebut tentunya Man 2 Kota Palu, suda banyak mencetak alumni yang mengabdi di masyarakat ataupun berkiprah di Pemerintahan. "suda seharusnya kita memberikan apresiasi kepada sekolah kita tercinta ini," ujar Anas
 
Anas juga menyampaikan bahwa kegiatan jalan santai yg dilaksanakan hari ini, adalah acara pembuka dan ada beberapa lagi agenda yang akan kita laksanakan " Insha Allah besok ada Ust. Riza Muhammad yang akan memberikan tabligh akbar, kemudian kegiatan lomba yg melibatkan siwa Smp Mts dan kegiatan puncak hari H pada tanggal 24," Tegasnya. 
 
Sebelum kegiatan jalan santai tersebut dilepas oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. H. Muh. Hidayat Lamakarate M.SI, terlebih dahulu dirinya menyampaikan, sangat mengapresiasi kegiatan yang di inisiasi oleh MAN 2 Kota Palu. 
"Sebenarnya hari ini bertepatan ada dua agenda yang seharusnya saya hadiri dengan jam yg bersamaan, hanya saja saya memilih disini, karena saya mau bertemu anak anaku di sekolah ini, serta mau silaturahmi bersama keluarga besar Man 2 Kota Palu," tutur Hidayat. 
 
Tambah Hidayat, bahwa dirinya juga mendengar bahwa Man 2 Kota Palu ini dulunya, untuk merching band itu pernah berjaya. 
"Saya dengar informasi dari Kepsek ternyata alat Merching band itu ternyata suda rusak pada saat musibah kemarin. Insha Allah kalau Allah berikan jalan kami akan coba dorong dari provinsi untuk mengadakan Alat nya kembali, agar merching band Man 2 bisa Jaya kembali seperti dulu," ungkapnya 
 
Olehnya, dengan umur Man 2 Kota Palu yang suda memasuki 44 tahun ini, kita berdoa dan berusaha serta optimis agar sekolah Man 2 akan selalu menjadi sekolah kebanggaan pilihan masyarakat Sulteng, serta melahirkan generasi generasi Islami yang cerdas dan berdaya saing. Tegasnya
 
Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten III Kabupaten Sigi, Kakanwil Kemenag Agama Sulteng yang diwakili Kasi kurikulum.