Penemuan Mayat Di Tou, Ayah Tiri Diduga Membunuh

Foto: Sejumlah warga saat evakuasi jenazah Lisna / Fhat

Moilong, LUWUK BANGGAI, Utustoria.com

Warga Desa Tou Kecamatan Moilong Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah digegerkan dengan adanya penemuan mayat di Muara Tou yang diketahui seorang anak perempuan bernama Lisna pada Sabtu (12/05) sekira pukul 07.00 Wita pada posisi tersangkut diakar pohon bakau.

Informasi yang dihimpun Utustoria, putri dari Ati (ibu kandung korban) ini dikabarkan hilang dan telah dilaporkan ke pihak yang berwajib Polsek Toili pada Jumat (11/05).

Saat di temui utustoria, Kapolsek Toili Iptu Akhwan membenarkan adanya laporan Ati   ke Polsek Toili pada Jumat (11/05) untuk melaporkan anaknya yang hilang sejak hari Kamis.

“Jam 7 pagi tadi, Kepala Desa Tou menelfon saya kalau anak yang hilang itu sudah ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa," ujarnya.

Ia menambahkan, warga setempat menduga Lisna merupakan korban pembunuhan yang dilakukan oleh Asman Mangoro yang merupakan ayah tiri korban. Sehingga pada Jumat malam pihaknya langsung menjemput ayah tiri tersebut untuk diamankan di Mapolsek Toili.

“Mengingat warga sudah mengeluarkan bahasa yang  anarkis, dan menjaga agar tidak terjadi main hakim sendiri maka ayah tiri korban langsung saya amankan di Polsek Toili dan langsung dibawa sebagai titipan di Polsek Kota Luwuk" tambahnya.

Anto yang merupakan warga Tou juga mengatakan, anak tersebut sudah hilang dua hari dua malam lamanya, dan sudah dilakukan pencarian semalaman sampai ke hutan.

“Barulah pada hari ini anak itu ditemukan namun sudah tidak bernyawa lagi," Ungkapnya.

Saat ditemukan posisi Lisna tergeluntuk dengan memakai baju warna merah dan tersangkut di akar pohon bakau. Setelah dibawa oleh pihak kepolisian ke rumah korban, jenazah Lisna kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Luwuk untuk menjalani otopsi. Rencananya setelah di otopsi jenazah Lisna akan di makamkan pada hari ini.(fath)