Wali Kota Palu Penuhi Undangan Direktur Pascasarjana Untad

Foto : Wali kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si memenuhi undangan Direktur Pascasarjana Universitas Tadulako (Untad) Palu . (ist)
Utustoria.com , PALU - Wali kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si memenuhi undangan Direktur Pascasarjana Universitas Tadulako (Untad) Palu dalam rangka Visitasi Program Studi Ilmu Sosial program Doktor pada Selasa, 13 Agustus 2019 di ruang kerja Direktur Pascasarjana Untad.
 
Dalam kesempatan tersebut hadir langsung perwakilan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Nasional yang akan memvisitasi program studi Ilmu Sosial program Doktor Untad Palu.
 
Keterlibatan Wali kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si kali ini sebagai stakeholders yang lagi menempuh program Doktor di salah satu kampus negeri terbesar di Sulawesi Tengah tersebut.
 
Dalam kesempatan ini, Wali kota Palu menyampaikan keluh kesahnya mengenai ketentuan Tugas Belajar dan Izin Belajar bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai kebijakan yang ada salah satunya dari Kementerian Pertahanan RI. "Saya ingin menyekolahkan para ASN khususnya kepala-kepala OPD hingga S3, namun kita terkendala regulasi tentang Izin belajar. Kecuali melalui tugas Belajar itu bisa, tapi biayanya sangat besar, karena semua ditanggung oleh Pemerintah," ungkapnya.
 
Menurutnya, dalam regulasi tentang Izin belajar bagi para ASN memang semua biaya pendidikan ditanggung oleh pribadi ASN itu sendiri, namun, biayanya pun tak sedikit yang akan dikeluarkan mengingat ekonomi masyarakat yang tidak memungkinkan. "Saya kira ini yang perlu dibicarakan dengan Menpan RI, mengingat kita pun ingin meningkatkan kualitas sumber daya para ASN," katanya.
 
Wali kota Palu juga menjelaskan bahwa saat ini dalam meningkatkan sumber daya ASN tersebut, pihaknya menyekolahkan 50 guru se-kota Palu melalui jalur program Guru Berprestasi  untuk menempuh pendidikan S2 Pascasarjana di Untad.
 
Diakhir penyampainnya, Wali kota Palu mengungkapkan  alumni Untad khususnya program Doktor pada Pascasarjana Untad tidak perlu diragukan, karena sudah terbukti mereka banyak berkiprah baik di dunia legislatif, eksekutif, maupun yang lainnya.