Polsek Batui Kembali Ringkus Pelaku Curanmor

Foto : Personil Polsek Batui dan Jatanras Polres Banggai saat memperlihatkan pelaku serta barang bukti pencurian. (Polsek Batui)
Utustoria.com , BANGGAI - Personil Polres Banggai yakni Polsek Batui kembali berhasil melakukan penangkapan terhadap dua pelaku pencurian sepeda motor, handphone serta uang sejumlah Rp 60 juta pada Sabtu (10/8/2019) sekira pukul 09.30 Wita.
 
Kapolres Banggai AKBP Moch Sholeh SIK SH MH melalui Kapolsek Batui Iptu Chandra mengatakan penangkapan tersebut berdasarkan laporan nomor : LP / 72 / VIII / 2019/ Sek Batui / Res banggai pada 8 agustus 2019 lalu. Yang mana kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 04.30 Wita di Desa Bone Balantak Kecamatan Batui Selatan tepatnya rumah milik Mulia Laide.
 
Dalam penangkapan tersebut pihak Polsek Batui berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 Unit sepeda motor Honda CB150R warna merah, 1 buah helm warna hitam, 1 buah Handphone oppo warna hitam serta uang tunai sejumlah Rp 19.600.000 dengan dua terduga pelaku yakni berinisial IM (27) dan MP (71) yang mana keduanya merupakan warga Kabupaten Banggai Laut.
 
Adapun kronologis yang diperoleh Utustoria.com bahwa kejadian tersebut terjadi  pada Kamis 8 agustus 2019 lalu sekitar pukul 04.30 Wita, dan telah terjadi penggelapan dan  pencurian 1 unit sepeda motor jenis Honda CBR 125 warna merah hitam dan uang tunai dengan total senilai Rp 60 juta yang disimpan di dalam tas kopor warna hitam  dilemari dalam kamar.
 
 Kejadian itu disadari oleh korban setelah pihaknya selesai melaksanakan ibadah shalat subuh ketika dirinya mengecek kedua pelaku yang tidur dalam kamar tempat uang tersebut disimpan sudah tidak ada lagi disertai sepeda motor milik korban yang ikut menghilang.
 
Selanjutnya pukul 07.30 Wita, korban langsung mendatangi Mapolsek Batui untuk melaporkan kejadian tersebut. Dengan begitu kapolsek Batui bersama anggota langsung menuju ke TKP dan langsung berkoordinasi dengan unit Jatanras Polres Banggai demi dilakukan penyelidikan dan penangkapan kedua TSK yang diduga melakukan pencurian penggelapan tersebut.
 
Setelah beberapa hari kemudian tepatnya Jumat 9 aguatus jam 03.00 Wita, Kapolsek Batui mendapat informasi  dari unit Jatanras Polres Banggai bahwa terdapat sepeda motor  diamankan di semak-semak sekitar pelabuhan penyebrangan di Ampana Kabupaten Touna yang identik dengan sepeda motor curian yang digunakan kedua pelaku.
 
Sekitar pukul 06.00 Wita, kapolsek Batui kembali mendapatkan informasi dari team Jatanras Polres Banggai bahwa kedua pelaku berhasil diamankan oleh team Jatanras Polda Gorontalo saat kedua terduga pelaku turun dari kapal very yang mereka tumpangi dari Ampana.
 
Sehingga, Pada Jumat 9 agustus 2019 pukul 08.00 Wita, Kapolsek Batui lansgung berkoordinasi dengan Kanteam Resmob  Poldalda Gorontalo yakni Ipda Sucipti terkait telah diamankanya kedua Pelaku tersebut dan memastikan kalau  yang diamankan adalah pelaku pencurian dan penggelapan sejumlah uang dan sepeda motor.
 
Setelah dipastikan, personil Polsek Batui langsung menjemput pelaku tersebut dan melakukan serah terima dengan Team Jatanras Polda Gorontalo. dan pada Sabtu 11 Agustus 2019 sekitar pukul 07.00 Wita kedua pelaku tersebut langsung dibawa ke Luwuk dan langsung dibawa ke Polsek Batui guna dilakukan proses hukum yang berlaku.