Wali Kota Palu Lantik 252 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Foto : 252 Pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah kota Palu di Halaman Kantor Wali kota Palu pada Jumat 9 Agustus 2019. (Istimewa)
Utustoria.com , PALU - Wali kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si melantik dan mengambil sumpah jabatan 252 Pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah kota Palu di Halaman Kantor Wali kota Palu pada Jumat 9 Agustus 2019.
 
Dalam kesempatan tersebut, Wali kota Palu menyampaikan Selamat dan sukses kepada para pejabat yang dilantik. Semoga, katanya senantiasa dalam lindungan dan bimbingan Allah dalam menjalankan tugas di tempat yang baru.
 
Menurutnya, Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dikarenakan tiga hal, yaitu pengisian jabatan yang kosong atau lowong sekian lama, adanya perubahan nomenklatur di tiga instansi antara lain RSUD Anutapura Palu, Disdikbud Palu, dan Dinas Pariwisata kota Palu. "Selain itu karena adanya pergeseran atau mutasi jabatan baik secara vertikal maupun horizontal di lingkungan Pemerintah kota Palu," tambahnya.
 
Wali kota Palu berharap para pejabat bisa menyusun uraian tugas jabatannya masing-masing, demi kepentingan salah satu misi Pemkot Palu yaitu Rasionalisasi Birokrasi yang meliputi jabatan, tata laksana, dan sumber daya manusia.
 
Wali kota juga mengimbau agar para pimpinan OPD, Lurah, maupun Camat untuk segera melakukan kajian Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) masing-masing agar dapat melihat jumlah pegawai yang kurang dan yang harus di tambah. "Harapannya, dengan terisinya jabatan yang lowong ini, segera menyelesaikan tugas-tugas yang ada. Apalagi kita sudah masuk Triwulan ketiga, namun serapan anggaran masih kurang," jelasnya.
 
Diakhir sambutannya, Wali kota Palu, Hidayat juga menegaskan agar para pejabat yang baru dilantik untuk betul-betul melaksanakan tugas yang ada.