Pemprov Sulteng Gelar Sepeda Santai Menyambut HUT RI ke -74

sepeda santai yang secara resmi di lepas Kepala Biro Humas dan Protokol Drs. Muh. Haris, yang ditandai dengan pengibaran bendera star bertempat di Halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Jum’at 8 Agustus 2019. (Istimewa)
Utustoria.com , PALU - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Proklamasi Republik Indonesia yang ke-74, pihak pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menggelar berbagai macam kegiatan.
 
 Salah satunya sepeda santai yang secara resmi di lepas Kepala Biro Humas dan Protokol Drs. Muh. Haris, yang ditandai dengan pengibaran bendera star bertempat di Halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Jum’at 8 Agustus 2019.
 
Kegiatan sepeda santai diikuti ratusan orang peserta yang berasal dari masyarakat umum, perwakilan organisasi perangkat daerah, Biro serta unsur Forkopimda, bahkan Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. H. Muhammad Hidayat Lamakarate, M.Si bersama Kapolda Sulawesi Tengah, Brigjend.  Drs. Lukman Wahyu Harianto nampak terlihat di barisan terdepan.
 
Adapun rute sepeda santai yakni start di Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, berbelok kanan ke jalan Tombolotutu, Jalan Sisingamaraja (melewati rumkit), lampu merah belok kanan jalan Juanda, jalan Moh. Hatta, perempatan Hotel Santika belok kanan ke jalan Mawar, belok kanan jalan Hasanudin, melewati tugu nol kilometer depan kantor polisi militer, jalan Jend. Sudirman, jalan Sam Ratulangi dan finish di Kantor Gubernur Sulteng.
 
Sekitar setengah jam usai bendera start di lepas oleh Karo Humas Haris Kariming, peserta sepeda santai nampak terlihat, dan pada baris terdepan nampak memimpin Sekertaris Daerah, H. Hidayat Lamakarate beriringan dengan Kapolda Sulteng Lukman Wahyu Harianto dan disusul pimpinan OPD serta peserta lainnya.
 
Tiba dilokasi garis finish, Sekdaprov Hidayat Lamakarate, Kapolda Sulteng Lukman Wahyu Harianto, disambut Karo Humas Haris Kariming selanjutnya bersama-sama para pimpinan OPD, PJU Polda dan PJU Korem dan peserta sepeda santai lainnya segera bergabung guna mengikuti senam jantung sehat dilanjutkan dengan penarikan puluhan door prise.