Jadi Irup di SMA N 1 Toili , Babinkamtibmas Ini Beri Pemahaman Bahaya Narkoba Pada Pelajar

Bripka Sugeng saat menjadi Inspektur Upacara di SMA N 1 Toili. (Istimewa)

Utustoria.com , BANGGAI- Salah satu personil Polri yakni Bhabinkamtibmas Polsek Toili Bripka Sugeng Prayitno menjadi Inspektur Upacara di SMA N 1 Toili pada Senin (5/8), guna mengajak para pelajar agar tidak terlibat dengan penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak masa depan generasi penerus bangsa.

Kapolres Banggai AKBP Moch. Sholeh SIK, SH, MH, melalui Kapolsek Toili AKP Akhwan B Suro, mengatakan, saat ini bahaya narkoba merupakan ancaman nyata yang harus dilakukan pencegahan sini terutama dikalangan para pelajar.

“Melalui kegiatan itu kami berikan penyuluhan bahaya narkoba kepada pelajar, agar mereka paham dampak dari penggunaan barang haram tersebut dan berperang bersama melawan narkoba,” kata Kapolsek.

Selain memberikan penyuluhan bahaya narkoba, lajut Kapolsek, Bripka Sugeng juga mengimbau para pelajar untuk cerdas menggunakan Media Sosial (Medsos), sebab tidak semua informasi yang ada di dunia maya tersebut benar ada juga informasi Hoax.

“Generasi muda saat ini rawan terjerumus pada hal-hal yang negatif baik pornografi, obat-obatan maupun berita hoax melalui pergaulan maupun penggunaan handphone,” terang AKP Akhwan.

Olehnya itu, lanjut AKP Akhwan, dengan diberikannya pemahaman tersebut, pihaknya berharap para pelajar tidak terlibat kenakalan remaja yang bisa merusak generasi masa depan penerus bangsa.

 

 

Sumber : Humas Polres Banggai