SMA N 1 Toili Gelar Penertiban Kendaraan Bermotor Milik Peserta Didik

Photo: Pihak kepolisian sektor Toili bersama Humas dan kepala sekolah SMA N 1 Toili
Utustoria.com, BANGGAI
Lembaga yang berkualitas baik akan terus berusaha memfungsikan dan mengatur manajemen humasnya dengan melakukan hubungan dengan lembaga-lembaga lain diluar sekolah dalam rangka meningkatkan mutu pendidikannya.
 
Kali ini SMA Negeri 1 Toili bekerja sama dengan Kepolisian Sektor Toili (Polsek Toili) mengadakan penertiban terhadap kendaraan siswa, hal ini dilakukan sebagai upaya sekolah untuk meminimalisir pelanggaran siswa-siswinya dalam berlalu lintas.
 
Kegiatan yang berlangsung pada pukul 13.30 Wita (1/08), bertempat di pintu gerbang Utama SMA 1 Toili, di pimpin langsung oleh Brigpol Musrin Lapopi dan Aipda Salman dari Kepolisian Sektor Toili. 
 
Ikut dikawal oleh kepala sekolah, Moh. Nasir Gobel, S.Pd,  Sekira 10 kendaraan bermotor peserta didik sempat ditertibkan akibat menggunakan kenalpot bersuara bising. 
Kepada seluruh peserta didik yang menggunakan kendaraan bermotor Brigpol Musrin menghimbau agar mereka selalu menggunakan helm pelindung kepala dan melengkapi kendaraan sesuai dengan standar peraturan berlalu lintas.
 
Kegiatan yang berlangsung kurang lebih 2 jam tersebut ditanggapi serius oleh Humas sekolah, Sabarudin L Agi. S.sos Saat diwawancarai ia mengakui bahwa pelanggaran berkendara masih sering ditemukan pada peserta didik mereka, sehingga lewat kerja sama yang mereka bangun dengan pihak kepolisian ini diharapkan dapat menekan berkurangnya angka pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh siswa-siwi mereka.
 
"Kami akan terus melakukan kerja sama dengan seluruh pihak terkait untuk dapat membangun karakter siswa-siswi yang baik dan disiplin dalam bermasyarakat,  dan kali ini kami sangat berterimakasih kepada pihak kepolisian sektor Toili yang sudah ikut melibatkan diri dalam upaya mendisiplinkan peserta didik didalam berkendara" Ungkap Sabarudin pada Utustoria.
 
Ditempat yang sama, Musrin Lapopi ikut berkomentar bahwa dengan adanya kegiatan semacam ini, membuktikan bahwa pihak sekolah telah memberikan mereka kesempatan dalam peran membangun generasi daerah menjadi lebih baik. "Sekolah yang baik adalah sekolah yang siap melibatkan dan dilibatkan dengan semua pihak dalam upaya membangun generasi" tutup Musrin.