Kampus II Untika Buka Penerimaan Maba 2018 -2019

Foto: Drs. Nurhayat, MA

Toili, LUWUK BANGGAI, Utustoria.com

Menghadapi tahun ajaran baru, Universitas Tompotika Kampus II Toili telah membuka pendaftaran mahasiswa baru (Maba) tahun ajaran 2018-2019 di Kecamatan Toili Kabupaten Banggai. Selasa (08/05).

Ketua Pengelola Untika Kampus II Toili, Drs. Nurhayat, MA menjelaskan menghadapi arus perkembangan zaman yang pesat, pendidikan saat penting untuk mencerdaskan kehidupan bangsa seperti yang diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar 1945. Untuk itu, keberadaan Kampus II Untika di Toili menjadi langkah strategis untuk menjawab pentingnya dunia pendidikan dengan situasi perkembangan saat ini.

"Masyarakat umum khususnya masyarakat kecamatan Moilong, Toili, Toili Barat dan Batui Selatan tanpa mengenal usia bisa masuk kuliah di kampus II Untika" jelasnya.

Ia juga menegaskan status Kampus II Untika di Toili bukan berstatus kelas pararel seperti sebelumnya, melainkan berstatus Kampus II Untika sesuai SK yang telah dikeluarkan oleh Rektor Untika Luwuk. Dan Rektor Untika meminta agar Kampus II tersebut membuka seluruh jurusan yang ada di kampus induk Luwuk.

"Jadi semua jurusan yang ada di Kampus Induk, kita menerapkan juga di Kampus II ini, sesuai kesepakatan pertemuan bersama Rektor belum lama ini" tambahnya. (Sp)