PPK Moilong Genjot Persiapan Pemilu 2019

Foto: Pengambilan sumpah PPS di Kecamatan Moilong / Ary

Moilong, LUWUK BANGGAI, Utustoria.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai terus genjot perisiapan pemilu 2019 mendatang.  Seperti PPK Kecamatan Moilong telah melakukan Cooklit khususnya di wilayah kerjanya. Kamis,(03/05).

Cooklit kali ini sudah memasuki hari ke 16 dalam kegiatan pemuktahiran data pemilih, pencocokan dan penelitian (cooklit) dengan menggunakan DP4 (data penduduk potensial pemilih pemilu) yg tertuang dalam model A-KPU. 

"Masih ada penyusunan bahan DPS (daftar pemilih sementara), perbaikan, masukan dan tanggapan masyarakat, dan sampai ke tahap pengumuman DPS dan masih panjang lagi tahapannya" ujar Ketua PPK Kecamatan Moilong, Hari Wibowo.

Ia melanjutkan, cooklit kali ini masih fokus dalam pemetaan TPS dan secara bertahap akan menghasilkan DPS, DPT dan atau DPTB untuk Kecamatan Moilong. 

"Cooklit dilakukan oleh pantarlih yang di SK kan oleh masing-masing Ketua PPS yg berada di desa tersebut dan masa kerjanya terhitung 1 bulan sejak 17 april hingga 16 mei 2018" tambahnya.

Dikatakan untuk Panitia Pemungutan Suara (PPS), lanjut dia,  berjumlah 48 orang terdiri dari ketua dan anggota PPS, kemudian dibantu oleh Sekretaris PPS masing-masing desa 1 orang dan 2 orang stafnya.

"Kami terus optimalkan untuk lakukan cooklit bersama Pantarlih agar tak ada kesalahan dalam pelaksanaan pemilu kedepan" tandasnya. (Sp)