Diguyur Hujan Semalaman, Sejumlah Desa di Moilong Terendam Banjir

Foto : Salah satu rumah milik warga Desa Toili Dusun Kayuku yang terendam banjir. Kamis 18 Juli 2019. (Istimewa)
Utustoria.com , BANGGAI - Akibat curah hujan yang cukup tinggi pada malam tadi , sejumlah Desa di Kecamatan Moilong Kabupaten Banggai terendam banjir pada Kamis (18/7/2019) sekitar pukul 05.00 Wita yang disinyalir karena luapan air sungai yang berada di Desa tersebut.
 
Dari informasi yang dihimpun Utustoria.com , terdapat beberapa desa di Kecamatan Moilong yang telah tergenang air, yaitu Desa Saluan , Desa Toili Dusun Kayuku , Desa Karang Anyar , dan Desa Mulyoharjo.
 
Warga Desa Toili Dusun Kayuku Joni mengatakan air sungai meluap sejak pukul 05.00 Wita dan hingga saat ini sebagian besar rumah warga terendam banjir dengan ketinggian kurang lebih 1 meter atau hampir dada orang dewasa.
 
Hingga saat ini kata dia , debit air terus meningkat karena curah hujan terus mengguyur wilayah tersebut. Sehingga sejumlah aktivitas masyarakat lumpuh total akibat banjir tersebut. Baik sektor ekonomi yakni pasar Unit 2 ikut terendam banjir dan Akses lalulintas Toili - Luwuk macet total.
 
Namun hingga saat ini belum ada terdapat informasi terkait kerugian dan korban atas banjir tersebut. Namun Masyarakat Kecamatan Moilong berharap bantuan pemerintah terkait kebutuhan pokok masyarakat. Sebab hingga saat ini masyarakat belum dapat memenuhi kebutuhan makanan karena rumah mereka dimasuki banjir dari luapan air sungai.