Asisten II Bupati Banggai Tutup Turnamen

Foto: Asissten II Ir. H. Andi Jalaluddin MM saat menutup tournament Camat Cup Di Toili / Fathuddin

Toili, LUWUK BANGGAI, Utustoria.com

Turnamen Camat Cup di Kecamatan Toili, tepatnya Desa Cendana Pura yang di selenggarakan oleh Karang Taruna dan Pemerintah Desa setempat telah masuk pada babak final antara tuan rumah (Cendana Pura) versus Persito Toili.

Tournamen yang bergengsi di wilayah Lumbung Padi ini dihadiri dan akan ditutup langsung oleh asisten II Bupati Banggai yakni Ir. H. Andi Jalaluddin MM pada Senin (30/04).

Hadir pula Pada acara penutupan turnamen Camat Toili Cup yakni Kepala Dinas Pemuda dan olahraga yang merupakan Ketua Persatuan Sepak Bola (Persiba) Kabupaten Banggai, Ketua PMI Kab Banggai, Camat Toili beserta Aparat Pemerintahan Kecamatan, dan Kepala Desa Cendana Pura.

Camat Toili Andi Rustam Hi. Pettasiri dalam sambutanya ia  meminta pada tournament Camat Cup tersebut dapat menghasilkan bibit yang berbakat dan mampu mencetak atlit yang handal khususnya untuk Kecamatan Toili.

“Mari sukseskan Camat Cup Toili ini karena sudah lama tidak pernah di adakan, untuk itu pada kesempatan ini saya dan panitia mengharapkan bantuan oleh semua pihak agar kegiatan ini disukseskan” imbuhnya.

Sementara itu Kadispora Kabupaten Banggai saat sambutannya mengatakan sepak bola merupakan olahraga yang paling digemari oleh rakyat Indonesia. “Mudah-mudahan dengan adanya tounament ini dapat bersaing bibit sepak bola yang baik” pungkasnya.

Sementara itu, Asisten II saat menutup Turnamen Camat Cup  pada partai final mengungkapkan kegiatan ini di prakarsai oleh kaum muda untuk kelancaran olahraga agar dapat memasyarakat. Melalui kegiatan olahraga seperti ini, ia berharap dapat meningkatkan silaturahim dan pembinaan pemain yang baik mulai pada tingkat pemain desa, kelurahan, kecamatan hingga level kabupaten.

“Pemerintah akan mendukung setiap program dalam pembinaan dan peningkatan olah raga di daerah ini” tuturnya.

Pada laga dipartai final tersebut dengan hasil akhir yang ditentukan oleh tendangan finalti, memastikan Cendana Pura yang juga merupakan tuan rumah itu meraih juara Camat Cup Toili 2018. (fath)