HUT Bhayangkara ke -73, Wali Kota Palu Bacakan Amanat Presiden RI

Foto : Wali Kota Palu Drs. Hidayat M.Si saat membacakan amanat Presiden RI pada HUT Bhayangkara ke-73. (Foto : Muhajir/Utustoria)
Utustoria.com , PALU - Pada Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke -73, Wali Kota Pau Drs. Hidayat M.Si menjadi Inspektur upacara yang dilaksanakan di Lapangan Kelurahan Mpanau pada Rabu (10/7/2019).
 
Upacara yang berjalan khidmat tersebut juga dihadiri Wakil Wali kota Palu, Sigit Purnomo, Sekretaris Daerah kota Palu,  Asri, SH, Ketua DPRD kota Palu, Ishak Cae, Dandim 1306 Donggala, dan unsur Forkopimda kota Palu lainnya.
 
Dalam kesempatan tersebut, Wali kota Palu membacakan amanat Presiden RI menyampaikan bahwa kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik.
 
Menurutnya, Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan international yang diselenggarakan oleh Pemerintah baik Asean Games, Asian Para Games, maupun IMF-World Bank Annual Meeting 2018. Selain itu juga agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman mulai dari perayaan Natal 2018, tahun baru 2019, sampai Ramadhan dan Idul Fitri 2019.
 
Di akhir sambutannya, Wali kota menyampaikan instruksi Presiden RI sebagai pedoman dalam bertugas, diantaranya yakni terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.
 
Selain itu, lanjutnya terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan. Kemudian tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan.
 
Adapun instruksi yang terkahir yaitu perkuat koordinasi dan kerjasama dengan TNI, kementerian/lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri.
 
Upacara tersebut dilanjutkan dengan Acara Syukuran HUT Bhayangkara ke-73 yang dirangkaikan dengan pemotongan Tumpeng oleh Kapolres Palu dan Wali kota Palu.