MenPAN-RB Puji Kekompakan Herwin Yatim dan Mustar Labolo

Foto : MENPAN-RB Syafrudin saat foto bersama dengan Bupati Banggai Herwin Yatim diruang kerjanya pada Jumat (5/7/2019). (Foto : Diskominfo Banggai)
Utustoria.com , BANGGAI - Kabupaten Banggai menjadi salah satu dari dua Kabupaten dan satu kota yang ada di wilayah Indonesia Timur yang meraih predikat BB (sangat baik) untuk Laporan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) ditahun 2018.
 
Hal itu disampaikan oleh Meteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) RI Syafrudin saat bertemu Bupati Banggai Herwin Yatim dan Wabup Mustar Labolo diruang kerjanya , pada Jumat (5/7/2019) sebelum acara presentasi dan wawancara kompetisi inovasi pelayanan publik 2019.
 
Dengan begitu , MenPAN-RB memuji kekompakan pasangan dengan tagline Win-Star itu karena berhasil predikat BB pada laporan SAKIP 2018 lalu. Sebab, di Wilayah Indonesia Timur hanya terdapat dua Kabupaten dan satu kota yang berhasil meraih predikat tersebut. Diantaranya Kabupaten Banggai di Provinsi Sulawesi Tengah, Bonenolango di Porvinsi Gorontalo dan Manado di Sulawesi Utara.
 
Selain SAKIP , MenPAN-RB juga mengapresiasi Pemda Banggai karena, pada kesempatan mempresentasikan keberhasilan dua inovasi yang masuk dalam SINOPIK 2019 , yaitu gerakan moral Pinasa (pia na sampa ala) dan posyandu pra konsepsi yang berhasil menekan angka stunting.
 
Bupati Banggai yang didampingi oleh Wakil Bupati Mustar Labolo, Ketua Bappeda , Kabid Hubungan Media dan Sumber Saya Komunikasi Publik Diskominfo juga mengundang MENPAN-RB untuk hadir pada pelaksanaan Festival Pulo Dua yang telah menjadi agenda dari 100 Calendar Of Event Kemenpar RI pada 25 - 28 Juli nanti. Serta Banggai Internasional Tuna Fishing Turnament pada bulan September mendatang.
 
Namun , MenPAN-RB hanya dapat mengagendakan untuk hadir pada acara Banggai Internasional Tuna Fishing Turnament. Sebab , dalam waktu dekat ini pihaknya akan menghadiri pertemuan di Melbourne , Australia yang bersamaan waktu pelaksanaan FPD.
 
 
 
 
Editor : Marhum
 
Sumber : Ronal Rizal Putje, S.IP/ Kabid
Hubungan Media dan Sumber Daya
Komunikasi Publik Diskominfo Banggai