PERNYATAAN SIKAP & DEKLARASI SANTRI MILITAN JOKOWI (SAMIJO)

Foto: Santri Militan Jokowi (Samijo) / Dsm

ASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKAATUH

Memperhatikan perkembangan saat ini, dimana banyak pihak yang membawa-bawa persoalan agama, suku dan ras ke ranah politik, sudah sepatutnya tindakan tersebut harus DILAWAN. Kami tidak ingin bangsa ini terpecah-belah hanya karena kepentingan sesaat kelompok tertentu. 

Para pihak yang ikut dalam kancah pertarungan Pilpres nanti, diharapkan mampu mengedepankan politik yang sehat, fair dengan tidak menggunakan isu agama, suku dan ras sebagai jargon-jargon politik, terlebih menyebarkan hoax untuk menghancurkan karakter calon tertentu. 

Kami mengajak kalangan santri dan masyarakat lainnya agar tidak terprovokasi dengan ucapan, tindakan yang ingin memecah belah bangsa. Atas dasar kegelisahan inilah kami, SAMIJO menyatakan :

1. Mengutuk keras pernyataan AMIN RAIS yang mendikotomikan partai dengan sebutan PARTAI SETAN dan PARTAI ALLAH. Perkataan tersebut tidak menunjukkan kedewasaan berpolitik pada diri Amin Rais. Pernyataan itu mengoyak-ngoyak kehidupan berbangsa dan bernegara yang selama ini dijaga dengan baik.  

2. Kami memandang justru kerjasama antara para ULAMA dan UMARO sangat diperlukan. Keduanya harus terus beriringan, saling mengisi, menguatkan satu sama lain, bukan justru dipecah-belah oleh pernyataan-pernyataan yang provokatif, negatif, mencibir, fitnah dan bahkan menjatuhkan. 

Kami melihat kepemimpinan Jokowi telah berjalan dengan baik. Adalah tidak benar Jokowi difitnah jauh dari ulama, benci dengan umat Islam. Jokowi telah memperlihatkan kesantunan, penghormatannya dan kecintaannya kepada ulama. Kami akan merapatkan barisan untuk memenangkan kembali Jokowi sebagai Presiden. 

SATUKAN SIKAP MELAWAN FITNAH, LAWAN KEBENCIAN UNTUK MENEGAKKAN AMAR MA’RUF NAHI MUNKAR DI BUMI INDONESIA. (TAKBIR)... ALLAHU AKBAR... ALLAHU AKBAR.. ALLAHU AKBAR. 

DENGAN UCAPAN BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM DENGAN INI KAMI MENDEKLARASIKAN DIRI SEBAGAI SANTRI MILITAN JOKOWI SEBAGAI RELAWAN UNTUK MEMENANGKAN JOKOWI PADA PILPRES 2019 MENDATANG DAN MENJAGA KEUTUHAN BANGSA DAN NEGARA.  (TAKBIR).... ALLAHU AKBAR... ALLAHU AKBAR... ALLAHU AKBAR. 

WASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH. (Dsm)