HUT Ke -61 Kodam XIII/Merdeka , Kodim 1308/LB Bersih - bersih di Pulo Dua

Foto : Kodim 1308 LB saat foto bersama dengan sejumlah pihak yang hadir pada kegiatan karya bakti di Pulo Dua. (Dok: ist)
Utustoria.com , BANGGAI - Kodim 1308/LB melakukan kegiatan Karya Bakti di obyek wisata Pulo Dua, Desa Kuntang , Kecamatan Balantak Utara , Kabupaten Banggai, yang membersihkan seluruh sampah yang berserakan dipesisir pantai.
 
Kegiatan sosial tersebut dilakukan Kodim 1308/LB dalam rangka memperingati HUT Kodam XIII/Merdeka yang ke -61. Kegiatan Karya Bakti tersebut diikuti oleh Dandim 1308 /LB Letkol inf Norman Syahreda .SE , Kasdim 1308/LB mayor inf Abner Red Patambo , Camat balantak Robi Nuraga , Seluruh Danramil 1308 /LB , Ketua persit bersama ibu-ibu pengurus Kodim 1308 /LB sertaMasyarakat Kecamatan Balantak Utara.
 
Dandim 1308/LB Letkol Inf Nurman Syahreda mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan agar selalu bersih, sehat dan indah. 
 
" Karena kebersihan adalah sebagian dari iman kita”, ujar Nurman Syahreda.
 
Selain itu , Kegiatan ini bertujuan untuk menimbulkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan, membangun solidaritas dan sinergitas yang kokoh antara sesama prajurit TNI. Hal ini juga sekaligus bagian dari upaya untuk mensukseskan Festival Nasional Pulo Dua, yang dihelat Pemda Banggai tanggal 25-28 juli 2019.
 
“Diharapkan dengan ini kemanunggalan TNI bersama pemerintah beserta masyarakat yang selama ini terjalin baik akan bertambah erat, dan tetap terjaga kekompakan yang baik sesuai harapan dari komando atas," tutup Dandim Letkol Inf Nurman Syahreda, SE.
 
 Seusai kegiatan Karya Bakti, keluarga besar Kodim 1308/LB langsung melanjutkan rekreasi di pulo dua.