Sulianti Murad Bakal Maju di Pilkada Banggai ?

Sulianti Murad
Oleh : Marhum Dg Backrie
 
Utustoria.com - Selain H. Amiruddin Tamoreka , nama Sulianti Murad buah hati pengusaha ternama Murad Husain ini juga lagi hangat diperbincangkan ditengah hangatnya Pilkada Kabupaten Banggai pada 2020 nanti.
 
Wanita yang akrab disapa Anti Murad ini diyakini dapat menjadi kontestan yang dapat mencegah pasangan petahana dengan tagline Win - Star (Herwin Yatim - Mustar Labolo) untuk menjabat Bupati dan Wakil Bupati pada periode berikutnya. Selain memiliki finansial yang cukup , Sulianti Murad juga diketahui merupakan wakil ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai yang menurut beberapa pengamat politik diyakini dirinya mampu mendapatkan mandat dari DPP Gerindra untuk menggunakan partai sebagai perahu pada Pilkada 2020 nanti.
 
Selain itu , Sulianti Murad juga merupakan buah hati pengusaha ternama dari PT Kurnia Luwuk Sejati (KLS) Murad Husain yang telah lama dikenal diwilayah Kabupaten Banggai dan telah mempekerjakan ribuan warga lokal terlebih wilayah Dataran Toili yang merupakan wilayah operasi perusahaan tersebut. Sehingga tidak heran jika munculnya nama Anti Murad dengan derasnya dukungan dari masyarakat dan dihembuskan melalui sejumlah akun media sosial yang saat ini telah menjamur.
 
Meski begitu , beberapa pihak menyebutkan bahwa Sulianti Murad tidak memiliki rencana untuk mencalonkan pada Pilkada 2020 mendatang , mengingat Herwin Yatim (Bupati aktif) yang saat ini menjabat masih memiliki hubungan keluarga dan keluarga Murad Husain masih solid untuk mendukung Herwin Yatim maju dan memenangkan dan menjalankan tugas pada periode berikutnya.
 
Meski telah ramai dan menjadi buah bibir di masyarakat Kabupaten Banggai, namun hingga saat ini juga belum ada pihak maupun dari yang bersangkutan untuk memastikan Sulianti Murad akan menjadi kontestan pada Pilkada Banggai 2020 nanti.