Kapolres Banggai : Pelaku Pembunuhan Terancam Hukuman Mati

Foto : Kapolres Banggai AKBP Moch Sholeh SIK SH MH saat diwawancarai oleh sejumlah awak media. (Foto: Humas polres Banggai)
Utustoria.com , BANGGAI - Pelaku pembunuhan yang terjadi di indekos di Jalan Julu Tumpu Kelurahan Mangkio Kecamatan Luwuk , Kabupaten Banggai telah berhasil diringkus oleh Tim Jatanras Sat Reskrim Polres Banggai pada Senin (10/6/2019).
 
“Berkat informasi dari masyarakat  pelaku berhasil kami ringkus sekitar 7 Jam sejak kejadian,” ungkap AKBP Sholeh, Selasa (11/6) pada keterangan persnya.
 
AKBP Moch. Sholeh menambahkan , pelaku (NS) diduga berencana melarikan diri menuju Banggai Kepulauan. Sebab diketahui pelaku merupakan warga Kecamatan Bulagi Kabupaten Bangkep.
 
“Pelaku ini tega menghabisi pacarnya karena dipicu emosi karena hubungan mereka yang tidak direstui orang tua korban.” papar AKBP Sholeh.
 
Pria dua melati ini menjelaskan , saksi yang juga merupakan kakak korban menyampaikan bahwa saat kejadian tersebut dirinya mendengar teriakan korban. Kakak korban yang saat itu dalam kondisi tidur menjadi kaget dan lansung melihat tersangka keluar kamar dengan berlari.
 
“Ia mendapati sang adik sudah terbaring lemas dengan bersimbah darah dan sang kakak langsung berteriak minta tolong,” kata Kapolres.
 
Mendengar teriakan tersebut, salah seorang warga yang sedang melintas berusaha membawa korban dengan menggunakkan sepeda motor miliknya ke Puskesmas Kampung Baru, Kecamatan Luwuk dan langsung dirujuk menuju RSUD Luwuk.
 
“Namun karena diduga kehabisan darah korban menghembuskan nafas terakhirnya saat ditangani medis,” terang perwira dua melati tersebut.
 
Karena tindakannya tersebut, lanjut Kapolres, pelaku terancam pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana.
 
“Dengan ancaman hukuman mati atau pidana kurungan seumur hidup,” pungkas Kapolres.
 
 
 
Sumber : Humas Polres Banggai
 
Editor : Marhum