Morowali Dilanda Banjir , Dua Jembatan Putus

Foto : sebuah alat berat saat memperbaiki saah satu jembatan di Morowali yang putus akibat meningkatnya debit air sungai karena curah hujan yang cukup tinggi. (foto : istimewa)
Utustoria.com , MOROWALI - Sejumlah desa di Kabupaten Morowali Kecamatan Bahodopi terendam banjir pada Sabtu (8/6/2019) yang terjadi sekitar pukul 05.00 Wita yang diakibatkan oleh curah hujan yang cukup tinggi.
 
Dari informasi yang dihimpun Utustoria.com banjir merendam Desa Dampala dan Siumbatu di Kecamatan Bahodopi , dari banjir tersebut sekira 15 rumah warga terendam dan satu rumah  warga rusak parah akibat derasnya arus yang mengalir.
 
Selain itu , diperoleh informasi juga bahwa jembatan diruas jalan Trans Sulawesi yang ada di Desa Dampala yang merupakan penghubung Desa Dampala dan Desa Siumbatu terputus. 
 
Tidak hanya itu , sebanyak 3 tiang listrik di Desa Siumbatu yang terbanting di tengah jalan serta 20 tiang listrik ikut roboh di Desa Dampala.
e. adanya Tiang Listrik yang roboh di desa Dampala yang berjumlah kurang lebih 20 Tiang listrik.
 
 
Data sementara  rumah warga Desa Siumbatu kec Bahodopi Kab Morowali  yang terkena banjir dan terendam air yakni :
 
-  Papa Ade
- Ridwan
- Udin
- Badi
- Marno
- Usman
- Switno adani
- Harni
- Taufik Mustari
- Nene Andi Makutau
- Nur. 
 
 
Selain itu , Kecamatan Bungku Barat juga memiliki problem yang sama. Pasalnya, karena curah hujan yang cukup tinggi selama dua hari berturut-turut , Jembatan penghubung Desa Wosu dan Desa Larobenu  roboh.
 
Akibatnya , akses lalulintas di sejumlah Desa di Kecamatan Bahodopi dan Bungku Barat macet serta sepanjang jalan sudah mulai banyak pengantri bahan bakar Minyak (BBM) dan juga Pengantri Tabung Gas LPG untuk kebutuhan sehari-hari yang tidak dapat terpenuhi.
 
Dari kejadian tersebut diharapkan pemerintah agar dapat segera bertindak dari sejumlah kerusakan yang ditimbulkan dari bencana banjir tersebut.