Polsek Batui Tangkap Dua Warga Balantang Gara - gara Narkotika

Foto : Personil Polsek Batui saat menunjukan tersangka dan barang bukti penangkapan terduga pengedar dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu di Mapolsek Batui. (Dok : Polsek Batui)
Utustoria.com , BANGGAI - Lagi - lagi jajaran Polres Banggai yaitu Kapolsek Batui Iptu Chandra bersama 4 orang personilnya berhasil meringkus dua warga Kelurahan Balantang Kecamatan Batui yang terduga pengedar dan penyalahgunaan narkotika jenis Sabu-sabu pada Senin (20/5/2019) sekitar pukul 22.00 Wita.
 
Diketahui terduga pengedar dan penyalahgunaan narkotika tersebut yakni Supardi alias Adi (39) dan Aldiansyah alias Aco (27). Menurut informasi yang didapatkan , Polsek Batui berhasil menyita barang bukti dari Supardi Alias Adi berupa uang tunai Rp 1.149.000, dua Handphone Android dan handphone lipat berwarna putih, satu alt hisap (bong), satu kertas slip transfer atas nama Indah Khairunisa, tiga buah korek api, satu buah dompet panjang warna hitam , satu bauh kaca pirex , enam buah pipet , tiga paket kecil sabu-sabu  dan tujuh buah plastik bekas pakai sabu.
 
Sedangkan bukti yang dikumpulkan Aldiansyah alias Aco yakni satu paket sabu - sabu dan satu buah hp android.
 
Kapolsek Batui Iptu Chandra mengatakan hal ini berdasarkan Informasi dari masyarakat bahwa di Batui telah beredar narkoba jenis sabu - sabu.  Sehingga dirinya bersama 4 orang anggota langsung melakukan penyelidikan sehingga mengerucut kepada dua orang tersebut.
 
Pada pukul 22.00 Wita, lanjut Kapolsek, pihaknya berhasil menangkap Aldiansyah alias Aco di jalan Trans Sulawesi Kelurahan Tolando dan langsung menyita barang bukti yang ditemui di TKP.
 
 Dari hasil pengembangan dan keterangan aldiansya, Sabu yang ia miliki itu diperoleh dari Supriayi alias Adi yang juga merupakan warga Kecamatan Batui. Sehingga pada saat itu juga Polisi langsung menuju ke kos-kosan yang merupakan tepat tinggal Supriyadi alias Adi yang berada dekat pasar Batui.
 
 " Setelah sampai di kos Supriyadi, kita langsung melakukan penagkapan terhadap supriyadi alias adi dan hasil penggeledahan di dalam kos dan sekitar kos milik Supriyadi ditemukan 3 buah paket sabu dan alat hisap shabu bong dan beberapa alat bukti lainya dan setelah itu kedua tersangka bersama barang bukti langsung dibawa ke Polsek Batui untuk diamankan dan proses sesuai hukum yang berlaku,"ujar Kapolsek Batui.
 
Saat itu juga pihak Polsek Batui langsung melakukan koordinasi untuk proses sidik dan pengembangan dengan pihak Satres Narkoba Polres Banggai.