Sat Narkoba Polres Banggai Amankan 3,21 Gram Sabu

Foto: Ilustrasi
Utustoria.com, Banggai
Satuan Narkoba (Satnarkoba) Kepolisian Resor (Polres)
Banggai berhasil membekuk RAA alias P (22), tersangka yang menjadi target operasi (TO) Operasi Penyakit Masyarakat (Ops Pekat) 2019, Kamis (16/05).
 
Tersangka dibekuk sekitar pukul 00.15 Wita didepan Badan Rumah Sakit Umum Daerah (BRSUD) Luwuk, Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai. Hal ini diungkapkan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Banggai, AKBP Moch. Sholeh, SIK, SH, MH, melalui sambungan whatsapp.
 
Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, tersangka yang beralamatkan di jalan KH. Wahid Hasyim, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, ini berhasil ditangkap berkat informasi yang diberikan masyarakat tentang akan adanya kegiatan jual beli narkoba didepan BRSUD Luwuk.
“Atas dasar dari Info tersebut anggota Sat Narkoba langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) yang di maksud. Terhadap tersangka kemudian dilakukan penangkapan dan penggeledahan di TKP, dan ditemukan beberapa barang bukti,” ungkap Kapolres.
 
Kapolres menuturkan saat ditangkap dan digeledah, dari tangan tersangka ditemukan 1 ( satu) sachet berisikan kristal bening sabu yang disimpan dalam pembungkus rokok, dan 1 (satu) buah hp android merk oppo warna hitam.
Kemudian petugas melakukan penggeledahan di rumah pelaku, lanjutnya, dan ditemukan barang bukti berupa 11 (sebelas) sachet berisikan kristal bening sabu, 2 (dua) buah korek api/macis, 1 (satu) buah kaca pireks, 1 (satu) buah bong, 3 (tiga) buah penyungkil, 1 (satu) pak plastik dan 1(satu) buah timbangan.
 
“Tersangka dan barang bukti sabu seberay 3,21 gram dan barang bukti lainnya telah diamankan di Mapolres Banggai untuk pengembangan dan proses lebih lanjut,” tandasnya.