Tiga Caleg Pendatang Baru Dapil IV Berhasil Raih Kursi di Parlemen Lalong

Foto : Ilustrasi, (Utustoria)
Utustoria.com , BANGGAI - Pesta Demokrasi Pemilu 2019 kali ini telah usai dilaksanakan . Meski sempat berdinamika karena adanya keterlambatan logistik dibeberapa wilayah, namun peserta wajib pilih masih dapat menyalurkan hak pilihnya pada 18 April dengan aman.
 
Meski terjadi keterlambatan logistik , khususnya daerah pemilihan (Dapil) IV (Kintom , Batui , Batui Selatan , Moilong , Toili , dan Toili Barat ) bukan menjadi halangan berat buat para Caleg pendatang baru untuk dapat memperoleh suara agar menduduki kursi hangat di parlemen Lalong (Luwuk).
 
Seperti informasi dari hasil rekapitulasi dan  perhitungan KPU Banggai serta kabar yang beredar ditengah masyarakat melalui sosial media (sosmed) baik Facebook dan WhatsApp , terdapat tiga nama Caleg pendatang baru pada kancah politik yang dikabarkan bakal menduduki kursi di Parlemen Banggai. Yaitu H. Akmal (PAN) , Fuad Muid (PDIP) dan Suparno (Nasdem).
 
Dalam hasil rekapitulasi dan perhitungan suara oleh KPU Banggai diwilayah Dapil IV PDIP unggul dengan perolehan 4 kursi diparlemen Lalong , sedangkan Partai Nasdem masuk dalam urutan kedua yang meraih 2 kursi , sertai partai Gerindra 1 kursi , Golkar 1 kursi , PAN 1 kursi , PKS 1 kursi , PKB 1 kursi.
 
Sedangkan Partai Hanura, Perindo , PSI , PKPI, Berkarya serta Garuda dikabarkan tidak memperoleh kursi diwilayah Dapil IV.
 
Berikut nama - nama Caleg DPRD Kabupaten Banggai Wilayah Dapil IV yang dikabarkan lolos ke Parlemen Lalong :
 
 
1. I Putu Gumi (PDIP)
2. Helton abd Hamid  (Nasdem)
3. Sucipto  (PDIP)
4. Syarifudin Tjatjo  (Golkar)
5. Naim Saleh  (Gerindra)
6. Suprapto  (PDIP)
7. H akmal  (PAN)
8. Mursidin  (PKS)
9. H. Syarifudin Husain (PKB)
10. Fuad Muid  (PDIP)
11. Suparno (Nasdem)