Warga Ondo - ondolu Hadiri Sosialisasi Pemilu Serentak

Foto : PPK, Panwaslu, Sekcam, Kapolsek Batui serta peserta sosialisasi saat berfoto bersama setelah kegiatan sosialisasi di Desa Ondo-ondolu Kecamatan Batui Selatan. (Foto : Dok Polsek Batui)
Utustoria.com , BANGGAI - Semakin dekat pelaksanaan pemilu serentak 17 April 2019, warga Desa Ondo-ondolu Kecamatan Batui Selatan menghadiri pelaksanaan sosialisasi Pemilu pada (9/4) pada pukul 20.00 Wita yang dilakukan serentak diseluruh wilayah Republik Indonesia.
 
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Batui Iptu Chandra , Sekcam Batui Muslih B. Ading, Ketua Panwas Batui Darwis. S, PPK Batui Budy Sastra Bahrun , Kepala Desa Ondo- ondolu Ir. Suwarno serta tokoh masyarakat , tokoh pemuda dan tokoh agama.
 
Sekcam Batui Muslih B. Ading pada sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi dengan antusiasnya masyarakat yang sempat menghadiri acara sosialisasi tersebut meskipun melalui undangan lisan.
 
"Dengan semakin dekatnya waktu pemilu, mari kita mendatangi TPS untuk menentukan pilihan yang sudah diyakini,"ujarnya.
 
Pada kegiatan yang sama, Kapolsek Batui Iptu Chandra menyampaikan pada pemilu 2019 ini dirinya berharap agar seluruh masyarakat dapat menyalurkan hak suaranya pada TPS yang telah ditetapkan serta dalam pemilu kali ini tidak membuat perpecahan pada hubungan sesama umat beragama.
 
"Dan yang tidak kalah pentingnya, dalam penggunaan sosial media agar memiliki unsur positif serta tidak mengandung sara dan konflik sosial agar persatuan dan kesatuan selalu dapat terjaga,"tambahnya.
 
Pada sosialisasi tersebut , tidak lupa PPK Kecamatan Batui Budy Sastra Bahrun menyampaikan proses penyelenggaraan kegiatan pemilu, mulai persiapan tata cara pencoblosan yang sah hingga tahap perhitungan suara.
 
Dan Ketua Panwaslu Batui juga menghimbau agar seluruh masyarakat untuk dapat hadir ke TPS menggunakan hak pilihnya pada 17 April mendatang.
 
"Selain itu, kita (Panwaslu) akan memberikan teguran dan sangsi apabila ada pelaksanaan kampanye yang tidak sesuai prosedur baik legalitas ijin maupun penggunaan APK yang menyalahi aturan,"pungkasnya.