Pertamina EP Mengebor 22 Sumur Migas Hingga Pertengahan Februari

Foto : Bumntrack.com
Utustoria.com , JAKARTA - PT Pertamina EP menginformasilan perkembangan terkini terkait realisasi kegiatan pengeboran sumur migasnya. Hingga pertengahan bulan ini, Pertamina EP sudah mengebor 22 sumur migas. Dari keseluruhan yang telah dibor, terdapat 10 sumur diantaranya telah selesai.
 
Direktur Utama Pertamina EP Nanang Abdul Manaf merinci kegiatan tersebut. Kegiatan pengeboran sumur eksplorasi baru dilakukan pada tiga sumur, satu sumur sudah selesai dan dua sumur lainnya masih berjalan hingga kini.
 
Sementara untuk sumur pengembangan sejak Januari hingga pertengahan Februari 2019, sudah mencapai 19 sumur. “Untuk pengembangan 9 sumur selesai dan 10 sumur masih on going," ujar Nanang dilansir dari Katadata.co.id, Selasa (26/2).
 
Tahun ini anak usaha PT Pertamina (Persero) di bidang hulu migas tersebut menargetkan akan mengerjakan kegiatan pengeboran pada 102 sumur. Rinciannya, pengeboran 94 sumur pengembangan dan delapan sumur ekplorasi.
 
Pertamina EP juga menargetkan produksi gas tahun ini sebanyak 145 ribu barel setara minyak per hari (boepd). Sementara produksi minyaknya ditargetkan sebesar 85 ribu barel per hari (bopd). 
 
Untuk mengejar target produksi di tahun ini, Pertamina EP menganggarkan dana investasi sebesar US$ 698 juta, atau lebih banyak dari realisasi tahun lalu US$ 606 juta. Peningkatan investasi tersebut dikarenakan meningkatnya kegiatan yang dilakukan Pertamina EP di 2019.
 
Pertamina EP menargetkan pendapatan tahun ini sebesar US$ 3,8 miliar, atau naik dari tahun lalu yang mencapai US$ 3,16 miliar. Laba bersih ditargetkan sebesar US$ 755 juta atau lebih banyak dari tahun lalu yang mencapai US$ 753 Juta.
 
Selain itu, Pertamina EP memiliki program jangka panjang untuk meningkatkan produksi, metode tingkat lanjut (Enhanced Oil Recovery/EOR). Kegiatan ini sudah diuji coba di Lapangan Tanjung pada Desember tahun lalu.
 
 
 
Sumber : katadata.co.id