Pendaftar Calon PTPS di Toili Antusias, Ketua Panwaslu : Ada 113 Pendaftar

Foto : Ketua Panwaslu Kecamatan Toili Iksan Pareru
Utustoria.com , BANGGAI - Pada proses penerimaan Calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), yang dibuka pada tanggal 11 hingga 21 Februari kemarin, pendaftar Calon PTPS di Kecamatan Toili cukup antusias.
 
Betapa tidak,  Kecamatan Toili dengan jumlah 112 TPS yang terbanyak ke dua setelah Kecamatan Luwuk itu memiliki pendaftar sebanyak 113 orang. Hal itu dikatakan oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Toili, Ikhsan Pareru kepada Wartawan Utustoria.com, Senin (25/2) sekira pukul 10.00 Wita.
 
Iksan sapaan akrab ketua Panwaslu ini mengatakan meski pendaftar dengan jumlah 113 itu akan tetap diseleksi sesuai kelengkapan berkas serta disesuaikan dengan jumlah TPS yang ada. 
 
" Sehingga saat pendaftaran kemarin, sekaligus dilakukan penelitian berkas serta administrasi lainnya,"ujarnya.
Lanjutnya, adapun tahap wawancara akan dimulai pada tanggal 25 hingga 27 Februari dan akan langsung diumumkan bagi pendaftar yang lulus pada tanggal 8 hingga 12 Maret mendatang.
 
"Dengan begitu, para peserta yang telah lulus nantinya dan telah mengikuti pelantikan, sangat diharapkan akan dapat menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang ada dan dapat melancarkan proses pemungutan suara disetiap desa maupun kelurahan,"tandasnya.