PT Elnusa Salurkan Dana Kompensasi Lahan Ke Dua Desa Di Toili

Foto : Salah satu warga Desa Tanah Abang Kecamatan Toili saat menunjukan amplop dana konpensasi yang disalurkan oleh PT ELNUSA. (utustoria/ist)
Utustoria.com , BANGGAI - PT Elnusa yang merupakan perusahaan pelaksana proyek survei seismik pesut mas 2D dan 3D di Kabupaten Banggai menyalurkan dana konpensasi kepada sejumlah warga yang sebagai pemilik lahan yang dilintasi aktivitas seismik di dua desa di Kecamatan Toili, yakni Desa Tanah Abang dan Singkoyo pada Rabu (23/1).
 
Pada pemberian dana kompensasi tersebut dihadiri oleh Camat Toili Andi Rustam Dj Pettasiri, Kapolsek Toili, Danramil 1308-03 Batui - Toili, Kepala Desa setempat serta penerima dana kompensasi.
 
Disela-sela pembagian dana kompensasi, Camat Toili Andi Rustam menyampaikan rasa terimakasih kepada sejumlah warga yang turut menudukung program survei seismik diwilayahnya. Sebab, aktivitas tersebut merupakan salah satu kebutuhan negara untuk mendapatkan sumur cadangan migas.
" Saya terimakasih kepada warga saya yang telah legowo mendukung aktivitas ini dengan tidak membuat hambatan atau menimbulkan persoalan yang dapat mempersulit aktivitas ini,"ujarnya.
 
Terpisah,  Chief Humas PT Elnusa Sutardi menambahkan dalam aktivitas seismik saat ini masih dalam tahap tes alat. Sebab, pada giat ini memiliki beberapa langkah yang wajib untuk dilakukan seperti Topografi, Drilling,  Recording.
 
" Dan untuk dana kompensasi ini belum seluruh pemilik lahan mendapatkannya, nanti akan ada lagi dana kompensasi yang akan diberikan oleh Pertamina melalui pelaksana yakni Elnusa kalau aktivitas kita sudah mulai,"jelasnya.
 
Dalam sambutannya ia juga menyampaikan kalau para pemilik lahan sekiranya dapat memberik tanda pada batas lahan dan merek nama pemilik yang sesuai. Sebab, ada beberapa lahan yang diketahui nama yang tertulis dengan pemiliknya berbeda.