Razia Kenalpot Bogar, Polsek Batui Amankan 3 Sepeda Motor

Foto : Kapolsek Batui bersama sejumlah anggotanya saat melakukan razia didepan pasar sentral Batui. (Utustoria/ist)
Utustoria.com , BANGGAI - Menyikapi keluhan masyarakat Kecamatan Batui Kabupaten Banggai Polsek Batui yang dipimpin Kapolsek Iptu Candra melakukan razia kendaraan roda dua yang menggunakan kenalpot bogar dijalan Kartini depan pasar Sentral Batui pada Kamis (17/1) sekira pukul 09.00 Wita.
 
Pada giat tersebut Polsek Batui berhasil mengamankan tiga unit sepeda motor yang menggunakan kenalpot bogar dan langsung digiring ke Mapolsek Batui.
 
"Iya, kita amankan tiga unit sepeda motor,"ungkap Iptu Candra.
 
Tidak hanya itu saja, Kapolsek Batui yang didampingi oleh Kanit Binmas dan personil Lantas Polres Banggai juga mengunjungi para pedagang peralatan sepeda motor serta bengkel untuk menghimbau agar sekiranya tidak melayani pemasangan kenalpot bogar sebagaimana dimaksud dalam UULL No.22 tahun 2009 tentang LL angkutan jalan Pasal 285 ayat 1 tentang kelayakan bermotor.
 
"Sudah banyak keluhan karena telah mengganggu kenyamanan para pengendara lainnya dan para warga setempat karena suara bisingnya,"tambah pria berbadan kekar ini.
 
Iptu Candra berharap seluruh masyarakat Batui khususnya para pelaku usaha bengkel untuk tidak melayani padangan kenalpot bising itu.