Polsek Toili Sambut Pergantian Tahun Dengan Pembasmian Miras

Foto : Kapolsek Toili Iptu Akhwan bersama Camat Toili dan Tokoh Agama saat membasmi miras hasil dari ops pekat Tinombala II. (utustoria/ist)
Utustoria.com , BANGGAI - Menyambut datangnya tahun baru 2019, Polsek Toili melakukan apel gabungan bersama TNI - Polri, Pemerintah Kecamatan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dalam rangka pengamanan malam tahun baru serta dirangkaikan dengan pemusnahan mimuman keras hasil Operasi Pekat Tinombala II yang dilakukan di halaman Polsek Toili, Desa Rusa Kencana, Kecamatan Toili, pada (31/12) sekitar pukul 17.00 Wita.
 
Kegiatam tersebut dihadiri oleh Danramil Batui-Toili Kapten Inf. Herman , Kapolsek Toili Iptu Akhwan ,Camat Toili Andi Rustam Dj. Hi. Pettasiri, S.STP.MSi , Tokoh Agama  Nurhayat yang juga merupakan mantan anggota DPRD Kabupaten Banggai dan sekira 65 peserta apel gabungan dari Personil Polsek Toili, Personil Koramil 1308-03 Batui, dan perwakilan Linmas.
 
Dalam apel gabungan tersebut Kapolsek Toili berharap dalam menyambut tahun baru 2019, masyarakat Kabupaten Banggai khususnya di Dataran Toili agar dapat mendukung Kamtibmas serta menaati surat edaran Bupati Banggai, yang mana pada tahun ini peringatan tahun baru dilakukan dengan dzikir untuk yang muslim dan agama lain dapat menyesuaikan.
 
"Ini bentuk agar bagaimana kita sebagai umat beragama dapat mensyukuri umur panjang yg diberikan oleh yang maha kuasa serta dapat mendoakan saudara kita yang beberapa waktu lalu mendapatkan bencana,"tututnya.
 
Disela-sela kegiatan, Polsek Toili mengajak peserta apel gabungan untuk bersama-sama membasmi minuman keras yang dihasilkan dari operasi pekat Tinombala ii beberapa waktu lalu. Diantaranya Miras jenis Jumbo martin 134 botol, bir hitam 53 botol, bir putih 31 botol dan cap tikus sebanyak 243 botol.