Presiden Jokowi Batal ke Banggai, Jusuf Kalla Jadi Alternatif

Foto : Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (Rmoljabar.com)
Utustoria.com , BANGGAI - Disela-sela keramaian dan meriahnya persiapan peringatan Hari Nusantara (Harnus) di Kabupaten Banggai , Sulawesi Tengah, Presiden RI joko Widodo diperkirakan tidak dapat menghadiri agenda nasional itu.
 
Pasalnya, Direktur Wilayah Perkotaan dan Batas Wilayah, Kementerian Dalam Negeri, Muhammad Hudori menyampaikan Presiden Jokowi akan menghadiri sejumlah kegiatan dalam kunjungan kerja di Aceh  dan Riau. 
 
“Hasil koordinasi yang kami lakukan , Pak Presiden Jokowi dihari yang sama ada kunjungan kerja di Aceh dan Riau, alternatif lain adalah RI 2 (Jusuf Kalla),” katanya saat rapat terakhir persiapan Hari Nusantara di Ruang Rapat Umum Kantor Bupati Banggai, Selasa (11/12).
 
Selain itu, Bupati Banggai Herwin Yatim menyampaikan, Pemda Banggai sebagai panitia lokal akan berupaya semaksimal mungkin agar pelaksanaan Hari Nusantara bisa berjalan, aman dan lancar. “Kami ingin membuktikan kalau Kabupaten Banggai bisa,” tandasnya. 
 
Sehubungan dengan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai, Abdullah Ali menambahkan beberapa kegiatan akan terpaksa dibatalkan mengingat tidak hadirnya Presiden RI, seperti rencana peresmian ekspor perdana PT. PAU dan peresmian Bandara Syukuran Aminuddin Amir Luwuk. 
 
“Koordinasi yang kami lakukan dengan pihak PT PAU, rencana peresmian di-close. Begitu juga degan peresmian Bandara Syukuran Aminuddin Amir juga di close,” singkatnya.