642 Personil Polri Bakal Dikerahkan Pada Harnus di Banggai

Foto: Wakapolres Banggai Kompol Doni Prakoso Widamanto didampingi Kabag Ops Kompol Djamaludin Darise, saat memimpin rapat koordinasi pengamanan Hari Nusantara 2018, di Mapolres Banggai, Senin (10/12). (Humas Polres Banggai)

Utustoria.com , BANGGAI - Dalam pengamanan peringatan Hari Nusantara (Harnus) Sekitar 642 personil akan dikerahkan di Pelabuhan Tangkiang, Kecamatan Kintom, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah pada 13 Desember 2018 mendatang.

“Sesuai surat perintah, 273 anggota dari Polda Sulteng, serta 369 dari gabungan Polres Banggai dan Polsek jajaran,” ungkap Kapolres Banggai AKBP Moch. Sholeh SIK, SH, MH, melalui Kabag Ops Polres Banggai Kompol Djamaludin Darise SH, MH kepada awak media usai melakukan rapat koordinasi di Mapolres Banggai, Senin (10/12).

Perwira satu melati itu menjelaskan, ratusan personil tersebut akan di tempatkan di sejumlah titik mulai dari dari Bandara Syukuran Aminuddin Amir Luwuk hingga di Desa Uso, Kecamatan Batui.

“Personil BKO Polda Sulteng akan diberangkatkan hari ini dan rencananya tiba besok pag,” papar Kompol Dj Darise.

Kabag Ops menambahkan, pengamanan ini dilakukan agar kegiatan Hari Nusantara tahun 2018 dapat berjalan aman, kondusif dan lancar hingga selesai kegiatan.

 

Sumber : Humas Polres Banggai