Produksi Minyak Pertamina EP Asset 4 Tembus 17.235 BOPD

Foto : sumur migas milik pertamina EP Donggi Matindok asset 4, Kabupaten Banggai. (ekonomi.metrotvnews.com)
Utustoria.com , JAKARTA - Anak usaha PT Pertamina di sektor hulu, Pertamina EP Asset 4 mencatatkan produksi mencapai 17.235 BOPD pada Rabu (28/11). Angka ini mencapai 121,65 persen di atas target produksi Asset 4 tahun 2018 sebesar 14.032 BOPD.
 
Production & Operation Director PT Pertamina EP, Chalid Said Salim mengatakan, kinerja asset 4 meningkat cukup signifikan dengan kontribusi positif dari masing-masing lapangan seperti Cepu Field, Poleng Field, Papua Field, Donggi Matindok Field dan terutama Sukowati Field.
 
"Asset 4 produksinya di atas target 2018. Dan kontributor terbesar peningkatan produksi di Asset 4 dari Sukowati Field dengan adanya servis di beberapa Sumur terutama untuk perbaikan bonding cement," ujar Chalid dalam keterangannya di Jakarta, Senin (3/12).
 
Pertamina EP Asset 4 General Manager, Agus Amperianto menambahkan bahwa per Kamis (29/11) produksi Sukowati mencapai 9.697 bopd. "Produksi minyak Sukowati Field sudah melampaui target produksi 2018 sejumlah 8.000 BOPD," jelas Agus.
 
Sementara untuk produksi Gas di Asset 4 juga menunjukkan kinerja yang cemerlang, sebesar 184,17 MMSCFD atau 113 persen dari target YTD sebesar 157,59 MMSCFD.
 
Produksi gas PT Pertamina EP Asset 4 terbesar ditunjang oleh keberadaan 3 Pusat Pengolahan Gas/Central Processing Plant (CPP) yaitu CPP Gundih di Cepu Field dengan produksi mencapai sekitar 67,55 MMSCFD dan ditambah lagi dengan CPP Donggi dan CPP Matindok di Sulawesi dengan total produksi mencapai 99,06 MMSCFD.
 
"Selain minyak, produksi gas kami bisa berjalan di atas target yang ditetapkan oleh perusahaan. Guna menjaga pasokan gas kami tetap melakukan upaya mempertahankan produksi dengan kegiatan pemboran Sumur NKT di Cepu Field dan Sumur Eksplorasi Wolai 001 di Kabupaten Luwuk," kata Agus.
 
Sementara itu, guna mewujudkan harapan atas kinerja PT Pertamina EP, selain dari sisi teknis dan produksi, Chalid Said Salim disela kunjungannya ke Lapangan Sukowati, menyempatkan diri untuk berbagi ke anak Yatim sekitar wilayah operasi.
 
Chalid menyatakan bahwa dengan bertemu dan berbagi dengan masyarakat sekitar, membawa sebuah kebahagiaan dapat memberikan manfaat kepada anak-anak yatim di wilayah sekitar operasi.
 
"Kami berharap Pertamina EP dapat bersinergi dengan para pemangku kepentingan, karena dukungan dari masyarakat lokal, manajemen, dan strategi yang baik, serta do'a dari anak-anak yatim dan warga sekitar ini yang sangat penting bagi kegiatan di PT Pertamina EP khususnya Sukowati Field," tandasnya.
 
 
Editor : Marhum Dg Backrie
 
Sumber : Merdeka.com