ELNUSA Serahkan Fasilitas Air Bersih Kepada Pemprov Sulteng

Penyerahan kenang-kengan dari Direktur SDM dan Umum ELnusa Happy Paringhadi (kanan) kepada Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola (tengah), didampingi oleh Direktur Urusan Korporat DSLNG, Aditya Mandala (Kiri), pada Selasa (2711/2018)
Utustoria.com , JAKARTA - Pada 28 November 2018. PT ELNUSA Tbk (ELNUSA) perusahaan nasional penyedia jasa energi, yang bekerja sama dengan PT DONGGI SENORO LNG (DSLNG) menyelenggarakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah.
 
Kerja sama ini untuk pengeboran air bersih atau drilling for water pada sepuluh titik hunian masyarakat korban bencana. Simbolisasi penyerahan fasilitas air dari ELNUSA dan DSLNG kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dilaksanakan di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (27/11).
 
Aditya Mandala, Direktur Urusan Korporat DSLNG menyampaikan bahwa “Pasca pemberian bantuan logistik dan pelayanan kesehatan kepada korban bencana, banyak masyarakat yang membutuhkan air bersih. Untuk penyediaan atau pengeboran air bersih ini ELNUSA adalah jagonya. Karena ELNUSA telah berpengalaman dalam melakukan pengeboran lubang seismik. Oleh karena itu, kami bekerja sama untuk memfasilitasi sepuluh titik sumber air.”
 
Happy Paringhadi, Direktur SDM & Umum ELNUSA mengemukakan bahwa “Drilling for water  adalah salah satu program CSR yang kami senantiasa lakukan dengan berbekal kompetensi pengeboran untuk seismik.Kami bersuka cita dengan adanya kerja sama ini karena merupakan bentuk sinergi antar korporasi untuk membantu masyarakat korban bencana.Kami berharap fasilitas yang kami bangun dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.”
 
Atas penyerahan fasilitas air bersih ini, pemerintah provinsi Sulawesi Tengah menyampaikan terima kasih pada semua pihak yang terkait. Longki Djanggola, Gubernur Sulawesi Tengah dalam apresiasinya menyampaikan
 
“Provinsi Sulawesi Tengah mendapatkan cobaan yang kompleks. Namun, kami meyakini bahwa cobaan datang sesuai dengan kesanggupan. Banyak sekali bantuan yang kami terima saat cobaan ini terjadi. Atas nama masyarakat Sulawesi Tengah saya mengucapkan terima kasih kepada ELNUSA, DSLNG maupun pihak terkait lainnya yang telah membantu untuk bangkit kembali.”
 
Pada saat yang sama PT.Elnusa bersama PT Pertamina EP sedang melakukan kegiatan survey penelitian seismik 2D dan  3D di wilayah Kabupaten banggai Sulawesi Tengah, untuk mencari potensi cadangan Migas baru,mengingat cadangan minyak dan gas bumi nasional cenderung mengalami penurunan dalam beberapa tahun terakhir.
 
Melalui survei ini diharapkan memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan cadangan migas nasional, mengurangi ketergantungan pada import dari luar dan juga di harapkan memberikan efek positif terhadap daerah dan masyarakat setempat. 
 
 
Editor : Marhum Dg Backrie