Ingin Tahu Lokasi Pasangan Lewat WA, Begini Caranya !

Foto : Techno.tempo.co
Utustoria.com, BANGGAI - Ada banyak tips WA yang patut diketahui, salah satunya cara melacak lokasi seseorang lewat WhatsApp tanpa ketahuan.
 
Tips WA cara melacak lokasi seseorang lewat WhatsApp tanpa ketahuan ini tentu sangat berguna jika kamu sedang merasa curiga atau penasaran dengan keberadaan seseorang.
 
Kali ini Grid.ID akan membahas tips WA tentang cara melacak lokasi seseorang lewat WhatsApp secara diam-diam tanpa perlu takut ketahuan.
 
Tips WA satu ini cukup penting untuk diketahui, sebab sampai saat ini WhatsApp masih menjadi salah satu aplikasi chatting yang populer di kalangan masyarakat.
 
 
Beberapa kelebihan seperti, bebas dari iklan, gratis, cepat dan ringan, membuat WhatsApp lebih digemari oleh para pengguna.
 
Cara melacak lokasi lewat WhatsApp secara diam-diam tak serumit yang dibayangkan banyak orang loh, bahkan bisa dibilang cukup mudah.
 
Kamu penasaran?
 
Yuk, simak tips WA cara melacak lokasi seseorang lewat WhatsApp secara diam-diam yang telah Grid.ID rangkum berikut ini!
 
Screenshoot Kompas.com
Tampilan WhatsApp Web
 
1. Pertama-tama, kamu harus membuka WhatsApp Web melalui PC terlebih dahulu.
 
2. Buka pesan terakhir orang yang ingin kamu lacak lokasinya. Jika pesan terakhir tersebut sudah berlalu beberapa hari sebelumnya, kamu harus mengajak orang yang menjadi targetmu untuk berkirim pesan kembali. Pesan terakhir ini berfungsi untuk mendapatkan alamat IP orang tersebut.
3. Setelah membuka pesan terakhirnya, tekan Ctrl+Alt+Del dan akan muncul Task Manager.
 
4. Selanjutnya, tekan Win+R setelah Task Manager muncul.
 
5. Ketik cmd dan tekan Enter
 
6. Setelah itu akan muncul command prompt, ketik netstat-an dan tekan enter.
 
 
7. Catatlah alamat IP yang tercantum pada command prompt tersebut.
 
8. Langkah terakhir, tracking lokasi orang yang menjadi targetmu dengan membuka website http://www.ip-adress.com/ip_tracer/ jangan lupa masukkan alamat IP yang telah kamu dapatkan.
 
Bagaimana, mudah sekali bukan melacak lokasi seseorang lewat WhatsApp secara diam-diam?
 
Nah, jika kamu tidak dapat mengakses WhatsApp, jangan khawatir karena masih ada beberapa cara lain yang bisa kamu coba untuk melacak lokasi seseorang.
 
Setidaknya ada dua cara alternatif yang bisa kamu lakukan untuk melacak lokasi target, yuk simak!
 
1. Melacak lokasi seseorang menggunakan smartphone lewat aplikasi HLR Lookup, Lacak Ponsel, dan Lacak Nomor HP. Kamu bisa pilih satu dari ketiga aplikasi tersebut.
 
2. Melacak lokasi seseorang menggunakan SMS dengan bantuan aplikasi SMS Tracker Plus.
 
Inilah beberapa cara sederhana melacak lokasi seseorang, baik menggunakan WhatsApp ataupun melalui aplikasi tambahan lainnya.
 
Semoga tips WA maupun cara alternatif di atas bisa membantu kamu melacak keberadaan si doi.
 
 
 
Sumber : Tribunjateng.com