Kades Tou : Ada Campur Tangan Lawan Politik

Foto : sejumlah warga Desa Tou Kecamatan Moilong saat mengajukan tuntutan warga Tou untuk ditindaklanjuti oleh pemerintah Kecamatan.(Utustoria/ist)
Utustoria.com, BANGGAI - Kepala Desa Tou, Nurkin Suasa menduga adanya kepentingan kelompok terkait berita yang mana sejumlah warga meminta Camat Moilong sebagai perpanjangan tangan Bupati Banggai untuk memberhentikan jabatannya sebagai Kepala Desa.
 
Itu diungkap Nurkin Suasa kepada Utustoria.com saat dikonfirmasi pada Kamis (29/11). Pasalnya dirinya menduga adanya keterlibatan pengurus BUMDes yang hingga saat ini dirinya mendesak untuk mengembalikan modal BUMDes sebanyak Rp 50 juta.
 
"Karena semenjak tahun 2017, hingga saat ini modal tersebut tidak terlihat sama sakali, baik fisiknya maupun progresnya,"tutur Kades.
 
Selain itu, dirinya juga menduga adanya campur tangan lawan politiknya saat Pilkades lalu. Sebab, jika hal tersebut benar-benar mengatas namakan masyarakat Tou, harus secara menyeluruh.
 
"Nah kondisinya saat ini lebih banyak yang mendukung saya dan menentang pernyataan yang meminta saya siberhentikan jadi kepala desa,"tambahnya.
 
Namun saat ini dirinya pasrah dan menunggu keputusan Camat Moilong terkait hal ini, karena masih dalam proses pendalaman permasalahan ini.