Warga Argo Mulyo Temukan Sosok Mayat Dikebun

Foto : Kapolsek Toili Iptu Akhwan bersama sejumlah personilnya mendatangi TKP tempat ditemukan mayat oleh warga.(utustoria/ist)

Moilong, BANGGAI, utustoria.com

Seorang lansia (lanjut usia) yakni Sabar (80) ditemukan tidak bernyawa diarea perkebunan desa Argo Mulyo Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai pada Rabu (14/11) sekitar pukul 07.00 Wita.

Kakek yang profesinya sebagai petani ini ditemukan oleh seorang warga setempat yakni Parnoto (55) yang hendak mengunjungi kebun miliknya.Namun saat berada dipertengahan jalan tepatnya diarea kebun milik Murjani, Parnoto melihat sosok mayat sosok mayat yang tergeletak dibawah pohoj jati. Sehingga dirinya langsung kembali menuju perkampungan untuk melaporkan hal tersebut kepada Pemerintah Desa setempat.

Menurut keterangan keluarga korban yakni Sugeng Purnomo (47) yang merupakan anak tirinya mengatakan korban meninggalkan rumah sejak hari Minggu (11/11) sekitar pukul 16.00 Wita. Dan juga korban mengidap penyakit asma.

"Sebelum kejadian ini sekitar satu minggu yang lalu korban pernah mencoba meminum obat Sidametrin ( racun ulat ) namun sempat diketahui dan dicegah oleh keluarga,"tuturnya dihadapan kepolisian.

Dalam kejadian tersebut, polisi menemukan mayat dalam kondisi tertelungkup dan terdapat uang sebesar Rp Rp 186 ribu dalam kantong celana korban serta disamping korban tedapat obat pospit (racun tikus) dan satu kaleng minuman bersoda.

Dengan kondisi seperti itu, pihak kepolisian sektor Toili memungkinkan korban meninggal karena mengkonsumsi racun tikus yang berada dekat jasat korban.

"Pihak keluarga tidak keberatan dan tidak menuntut untuk dilakukan proses hukum, dan telah menerima kejadian tersebut dengan iklhas,"ujar Kapolsek Toili Iptu Akhwan B. Suro.