Lagi Asik Merokok, 15 Pelajar Ini Diamankan Polisi

Foto : Kapolsek Batui Iptu Candra bersama anggotanya saat mengamankan 15 orang pelajar disalah satu kos-kosan di Kelurahan Sisipan Kecamatan Batui.(Utustoria/ist)

Batui, BANGGAI, utustoria.com

Kurangnya perhatian dari pihak sekolah dan orang tua, sekira 15 siswa dari dua sekolah berbeda yakni SMAN 1 Batui dan Madrasah Aliyah Batui diamankan Polsek Batui pada Senin (12/11) sekira pukul 09.30 Wita disalah satu kos-kosan Di Kelurahan Sisipan.

Hal tersebut diketahui adanya laporan dari sejumlah warga setempat yang melihat sekumpulan pelajar menggunakan baju putih abu-abu berkumpul dan tidak mengikuti proses belajar mengajar.

"Kita langsung ke TKP, dan menemukan tujuh pelajar laki-laki SMA 1 Batui, dan delapan pelajar asal Madrasah Alyah Batui sedang asik merokok,"ujar Kapolsek Batui, Iptu Candra.

Tidak hanya itu, lanjut pria berbadan kekar ini, pihaknya juga mengamankan 7 buah kendaraan sepeda motor uang menggunakan kenalpot bogar dan tidak dilengkapi surat ataupun sarana pendukung lainnya.

Dengan begitu, 15 pelajar SMA tesebut bersama 7 buah kendaraan speda motor digiring ke Mapolsek Batui guna diberikan pembinaan yang berkoordinasi dengan pihak sekolah maupun orang tua siswa .

"Sedangkan untuk sepeda motor akan di keluarkan apabila telah dilengkapi surat dan memasang kelengkapan pendukung standar kendaraan,"tandas Mantan Kasat Narkoba Polres Banggai ini.