Polres Banggai Berangkatkan 30 Personil Ke Morowali

Foto : Kapolres Banggai AKBP Moh. Shaleh SIK SH MH. (Deadline-news.com)

Luwuk, BANGGAI, utustoria.com

Polres Banggai yang dipimpin oleh Kapolres AKBP Moch. Sholeh SIK, SH, MH, mengirimkan satu peleton anggota Polres Banggai dalam rangka bantuan pengamanan di Polres Morowali pada Minggu (28/10) karena adanya bentrok antar kelompok yang terjadi.

Sebelum memberangkatkan sebanyak 30 personil, Kapolres menyampaikan pergeseran personil ini merupakan kendali dari Polda Sulteng guna untuk melakukan pengamanan pasca bentrok antar kelompok di Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali yang terjadi pada Sabtu (27/10) kemarin.

“Jaga nama baik institusi Polri, khususnya Polres Banggai dan jangan buat pelanggaran sekecil apapun,” terangnya.

Ia juga menambahkan agar anggota yang melaksanakan pengamanan selalu kompak serta saling menjaga satu sama lain.

“Situasi bisa saja beruba. Jangan memutuskan sesuatu atau bergerak sendiri, akan tetapi harus terus selalu berkoordinasi dengan pimpinan dalam hal ini Perwira Pengendali,” tambahnya.

Dalam penyampaian terkhirnya, orang nomor satu di Polres Banggai ini berpesan agar dalam melaksanakan tugas pengamanan penggunaan senjata api harus selalu melekat kepada masing-masing anggota.

“Terima kasih juga rekan-rekan karena siap melaksakan tugas pengaman ke Kabupaten Morowali. Dan tetap semangat,” pungkasnya.