Pemuda Toili Lakukan Aksi Kemanusiaan Korban Gempa dan Tsunami Palu - Donggala

Foto : Kelompok Generasi Muda Toili saat foto bersama sebelum melakukan pemberangkatan ke Palu.[Utustoria/Marhum]

Toili, BANGGAI, utustoria.com

Penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami Donggala - Palu di Sulawesi Tengah terus dilakukan oleh sejumlah Kelompok pemuda di Dataran Toili.

Seperti yang dilakukan sejumlah pemuda di Kecamatan Toili Barat yang mengatas namakan Pemuda Islam (PI) Desa Sindangsari yang melakukan penggalangan dana yang dipusatkan di simpang empat pasar setempat yang berlangsung dari beberapa hari kemarin.

Penggalangan dana kemanusiaan itu juga dilakukam oleh sejumlah peserta didik menengah atas, Pemuda hingga kalangan orang tua yang berada di Kecamatan Toili yang terpusat dibeberapa titik keramaian, diantaranya simpang empat desa Tirtasari, Simpang empat desa Tirta Kencana dan simpang empat SMA N 1 toili. Bahkan sejumlah siswa yang tergabung dalam organisasi Palang Merah Remaja (PMR) hingga door to door kerumah - rumah warga untuk melakukan aksi kemanusiaan tersebut.

Dalam pantauan Utustoria, pada Selasa (2/10) sekira pukul 12.30 Wita kelompok yang mengatas namakan Generasi Muda Toili memberangkatkan sekiranya bantuan sebanyak 3 mobil pick up dan sekira 9 orang sebagai relawan menuju Palu secara bersamaan.

"Iya kita berangkat sekitar 9 orang dengan 3 mobil pick up untuk mengantarkan bantuan kebutuhan korban bencana gempa dan tsunami yang berasal dari masyarakat Toili bahkan dari provinsi lain, seperti Sulsel hingga dari pulau Jawa,"imbuh koordinator, Jaka.

Tidak hanya itu saja, tambah pria yang juga sebagai Sekretaris Saveti ini, setelah mengantarkan bantuan tersebut, pihaknya berencana akan menerima warga korban bencana khususnya yang berasal dari Kabupaten Banggai untuk pulang ke kampung halamannya, mengingat situasi dan kondisi kota Palu belum begitu aman untuk ditinggali.

"Kita siap untuk menampung warga yang hendak pulang ke Luwuk Banggai dengan jumlah yang terbatas,"tandasnya.