Bukan Cuma Gaji, Ini yang Dilirik Milenial saat Cari Kerja

Photo: Ilustrasi/Generasi Milenial/Tribunnews.com

Utustoria.com

Tentu sudah bukan hal yang baru bahwa generasi milenial memiliki karakter yang berbeda dibanding generasi lainnya, termasuk dalam hal mencari pekerjaan. Banyak dari generasi milenial yang bukan hanya mementingkan gaji, tapi juga purpose atau tujuan yang jelas dari suatu perusahaan.

"Kini keberadaan purpose bagi sebuah entitas, baik itu dalam tingkat individu ataupun perusahaan menjadi semakin penting dan relevan, karena menjadi identitas yang dilihat oleh publik, terutama generasi muda," kata Presiden Direktur PT Unilever Indonesia, Tbk, Hemant Bakshi, saat pembukaan Sunfest (Sustainability Festival) 2018, di kantornya, Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Rabu, 19 September 2018. 

Ia menjelaskan, dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Kantat Study menyatakan bahwa 77 persen dari generasi muda memiliki ikatan emosional yang lebih kuat pada perusahaan yang berlandaskan tujuan yang jelas daripada perusahan pada umumnya.  "Hampir 2 dari 3 generasi muda lebih memilih brand hang digerakkan oleh purpose," kata Hemant

Penelitian lain juga membuktikan, perusahaan yang digerakkan oleh suatu tujuan tumbuh 14 kali lebih cepat dalam 15 tahun. Oleh karena itu,  Hemant mengatakan bahwa penting bagi suatu perusahaan untuk memiliki tujuan yang jelas, bukan hanya untuk karyawannya, tapi juga untuk lingkungan sekitar. 

Sebagai informasi, pada Sunfest 2018 kali ini juga menghadirkan beberapa sosok muda inspiratif dengan purpose yang kuat dan bermanfaat bagi lingkungan, seperti beberapa di antaranya, M Alfatih Timur, Founder of Kitabisa.com, Heni Sri Sundani, Founder of Gerakan Anak Petani, dan  M. Bijaksana Junerosano, Founder of Waster4Change. 

 

Sumber: https://www.viva.co.id/gaya-hidup/inspirasi-unik/1076537-bukan-cuma-gaji-ini-yang-dilirik-milenial-saat-cari-kerja