Prabowo Sebut Pertemuan dengan Kwik Kian Gie Bahas Ekonomi

Photo: Ilustrasi/Viva.co.id

Utustoria.com

Bakal calon Presiden Prabowo Subianto dan bakal calon Wakil Presiden Sandiaga Salahudin Uno telah melakukan pertemuan dengan ekonom senior Kwik Kian Gie dan tim ekonomi di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 17 September 2018. 

"Kami bahas ekonomi secara cukup luas tapi saya juga sampaikan bahwa Pak Kwik Kian Gie sudah cukup intesif beberapa minggu ini terus menerus hampir empat kali rapat dengan tim pakar ekonomi kita yang jumlahnya hampir 40 orang," ujar Prabowo Subianto. 

Prabowo menjelaskan, dari beberapa pertemuan itu menghasilkan konsep ekonomi kesejahteraan rakyat, budaya dan lingkungan hidup serta juga politik hukum dan hak asasi manusia 

"Jadi sudah kita hasilkan, masih akan ada perbaikan-perbaikan sedikit dan saya sangat berterima kasih kepada Pak Kwik Kian Gie," katanya. 

Ketua Umum DPP Partai Gerindra memang mengaku hubungan komunikasi dengan Kwik Kian Gie sudah lama, bahkan sejak 2009 merupakan penasehat dirinya karena memang dirinya satu pemikiran dengannya. 

"Bisa dikatakan aliran pemikiran ekonominya sama. dan saya menilai beliau ekonom yang punya dasar teori yang kuat tapi diikuti oleh dasar pengalaman, praktisi, pelaku ekonomi yang juga kuat. Tidak hanya entrepreneur, tidak hanya sebagai ahli ekonomi tapi juga sebagai pelaku dan pejabat publik di bidang kebijakan ekonomi nasional," ujarnya. 

Dia menambahkan, bahwa sosok Kwik Kian Gie mempunyai pengalaman menghadapi situasi ekonomi Indonesia yang cukup sulit pada 2000.

"Saya kira ini situasi yang sangat membantu kita juga menghadapi ekonomi yang juga sekarang harus diakui juga tidak dapat dipungkiri kita pun menghadapi situasi yang tidak bisa dianggap remeh. situasi ini harus kita hadapi dengan cermat, teliti dan hati-hati," katanya. 

 

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/politik/1075749-prabowo-sebut-pertemuan-dengan-kwik-kian-gie-bahas-ekonomi-nbsp