SMAN 2 Toili Dan Kepolisian Siap Perangi Hoax

Foto : Latar Video

Toili, KABUPATEN BANGGAI, Utustoria.com

Maraknya beredar informasi bohong (hoax) di dunia maya (sosial media) saat ini sangat membahayakan para pembaca maupun pengguna smartphone untuk mencerna informasi yang tersaji. Dengan begitu sejumlah siswa SMA N 2 Toili dan sejumlah dewan guru mengambil tindakan membuat gerakan anti hoax di medsos dengan membuat vidio dengan durasi 2 menit 46 detik yang bekerjasama dengan Polsek Toili untuk memerangi hoax dan ujaran kebencian yang terpampang didunia maya.

Kepala SMA N 2 Toili, Nasir Gobel mengatakan dekelarasi anti hoax di medsos sengaja dikemas vidio yang berbeda dari apa yang pernah dibuat, karena ia ingin pesan moral yang disampaikan dapat dengan mudah tersentuh, apalagi yang menyampaikan adalah siswa yang notabene aset bangsa.

“Esensi yang ingin kami sampaikan sesungguhnya kami tergelitik melihat kebanyakan dari kita hanya memiliki smartphone tetapi tidak smart dalam menggunakan handphone kita, sehingga yang muncul di dunia maya kecendrungan hoax dan fitnah yang membuat simpul-simpul persatuan sebagai sesama anak bangsa menjadi rapuh” tuturnya, Minggu (15/4).

Dengan bekerjasamanya sekolah SMAN 2 Toili dan Kepolisian, melalui vidio yang telah diunggah di youtube, besar harapan untuk dapat membuat smart para pengguna smartphone dalam menggunakannya. (mr)