Karena Turnamen Volly Ball, Randis Kades Tou Disita Manager

Foto : Ilustrasi (DemokrasiNews.com)

Moilong, BANGGAI, Utustoria.com

Kendaraan dinas (randis) sepeda motor Honda Blade milik Kepala Desa Tou Kecamatan Moilong Kabupaten Banggai dikabarkan sedang disita oleh salah seorang warga setempat sejak beberapa minggu terakhir ini.

Informasi yang dihimpun Utustoria, penyitaan randis tersebut diakibatkan karena adanya hutang Pemerintah Desa terhadap salah seorang warganya. Karena jumlah yang dinilai cukup banyak dan tidak dapat segera dilunasi, sehingga penyitaan randis Kepala Desa menjadi pilihan terakhir.

Sekretaris Desa Sadli saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Namun kata dia, penyitaan tersebut bermula adanya turnamen volly ball beberapa waktu lalu di Desa Karang Anyar, sehingga membutuhkan anggaran yang cukup besar untuk mengikut sertakan desa Tou dengan beberapa pemain transfer (bayaran).

"Sehingga, adanya pemain transfer membuat pembengkakan anggaran dipihak manager sampai belasan juta,"tuturnya, Jumat (10/8).

Entah bagaimana kesepakatan antara pihak manager tim volly ball dan Kepala Desa, dengan banyaknya kerugian tersebut membuat randis milik Kepala Desa ditahan oleh pihak manager beberapa minggu lalu.

"Motor dinas kita ada 2 unit, jadi motor dinas yang berasal dari pengadaan daerah yang ditahan oleh manager itu,"tutupnya.

Terpisah, Kepala Desa Tou Nurkin Suasa saat dikonfirmasi akan segera melunasi tunggakan tersebut dalam satu atau dua hari kedepan agar dapat menebus randis yang telah disita oleh salah seorang warganya itu.

"Tapi itu hanya tinggal sekitar Rp 5 jutaan saja, karena saya sudah membayar Rp 7 juta ke mereka,"imbuhnya.

Pasalnya, dirinya tidak sanggup untuk dipaksa segera melunasi kerugian tersebut sekaligus, karena dengan kondisi yang tidak memungkinkan. Terlebih dirinya mengaku randis tersebut diambil tanpa sepengetahuannya, yang saat itu randis Honda Blade itu sedang berada ditangan Ketua BPD.

"Tapi saya tetap tanggung jawab, satu dua hari ini saya akan selesaikan masalah ini,"pungkasnya.