Polsek Batui Berhasil Ringkus Pelaku Pencuri Sapi

Foto : Kapolsek Batui Iptu Candra saat meringkus pelaku pencurian ternak sapi.[Utustoria/Istimewa]

Batui, BANGGAI, Utustoria.com

Kapolsek Batui Iptu Candra bersama sejumlah anggotanya berhasil meringkus 2 pelaku pencurian ternak sapi milik Sutrisno (55) warga Desa Suka Maju Kecamatan Batui Selatan Kabupaten Banggai, pada Sabtu (29/7) sekira pukul 22.00 Wita.

Aksi penangkapan tersebut berdasarkan laporan polisi LP/14/VI/2018/RES BGI - SEK BATUI, pada Sabtu (23/6) tentang kasus pencurian ternak sapi, namun pada saat itu pelapor belum mengetahui pelaku pencurian tersebut.

Kapolsek Batui, Iptu Candra mengatakan berdasarkan laporan tersebut, Unit Reskrim dan Unit Intelkam Polsek Batui melakukan penyelidikan, dan dari hasil tersebut pihaknya dan sejumlah porsenilnya melakukan penangkapan terhadap warga Desa Sukamaju yakni Parmuji alias To (38).

"Kemudian setelah dilakukan pengembangan dari yang bersangkutan, hari ini (Minggu), pukul 02.00 Wita dini hari kita menangkap warga Desa Sidoharjo Kecamatan Moilong, Sujiman alias Jiman yang juga ikut terlibat,"ujarnya.

Informasi yang dihimpun Utustoria, 2 ekor ternak sapi milik Sutrisno itu dicuri oleh kedua tersangka dikandang pada Jumat (22/6) sekitar pukul 20.00 Wita. Setelah itu, sapi tersebut disembelih dan dijual seharga Rp 7,5 juta pada warga Sidoharjo yang bernama Karis.