Sekdis Dikbud : Kepala Sekolah Wajib Ketahui Visi-Misi Pendidikan

Foto : Ilustrasi (pixabay.com)

Toili, BANGGAI, Utustoria.com

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Banggai menggelar sosialisasi pemaparan Dokumen I terkait visi dan misi pendidikan Kabupaten Banggai di Balai Pertemuan Umum Desa Tirta Kencana, Senin (23/7).

Sosialisasi tersebut diikuti oleh seluruh Kepala - Kepala Sekolah tingkat SD dan SMP dari 6 Kecamatan sekaligus, yakni Kintom, Batui, Batui Selatan, Moilong, Toili dan Toili Barat.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Syarifudin Hinelo mengatakan seluruh Kepala Sekolah wajib mengetahui visi dan misi pendidikan yang diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Banggai yang tertera dalam dokumen I tersebut. Dengan begitu mutu pendidikan Kabupaten Banggai dapat meningkat.

"Seperti pelatihan guru, itu sangat penting untuk kualitas tenaga didik yang ada disekolah,"ujarnya pada Utustoria disela-sela kegiatan.

Tambahnya, untuk membentuk karakter siswa peran kegiatan ektra kulikuler sangat menunjang karakteristik anak. Sehingga pihak sekolah juga tidak mengabaikan kegiatan-kegiatan tersebut.

"Seperti kegiatan Pramuka dan Palang Merah Remaja (PMR), itu sangat penting karena banyak pembelajaran yang siswa peroleh yang tidak didapat dikegiatan formal bangku sekolah, makanya sangat penting Kepala Sekolah faham tentang visi dan misi pendidikan yang ada,"pungkasnya

.