Polsek Toili Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Foto : Kanit Binmas Polsek Toili, Iptu Sammy Tumundo saat berikan penyuluhan terhadap sejumlah warga Mansahang.[Istimewa]

Toili, BANGGAI, Utustoria.com

Demi menjaga situasi yang aman dan tertib dilingkup masyarakat (Sitkamtibmas) Polsek Toili tidak henti - hentinya melakukan penyuluhan terhadap warga diwilayah hukum kerjanya.

Seperti yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Toili, Iptu Sammy Tumundo bersama anggotanya Bripka Abd. Halim menghadiri pertemuan dengan sejumlah warga di Desa Mansahang Kecamatan Toili Kabupaten Banggai di Balai Desa setempat, pada Selasa (17/7) sekira pukul 08.30 Wita.

Dalam penyuluhan tersebut, Kanit Binmas Iptu Sammy Tumundo meminta dalam menciptakan Sitkamtibmas, warga dapat berperan aktif untuk menghasilkan wilayah yang kondusif, serta kesadaran masyarakat untuk dapat menangkal pengaruh narkoba dan kesadaran dalam tertib berlalu lintas.

"Keamanan itu ada ditangan masyarakat. Sehingga penting adanya kesadaran untuk menjaga situasi dan kondisi yang ada agar tetap terjaga dengan kondusif,"ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, yang dihadiri oleh Pemerintah Desa, BPD, Babinsa serta tokoh masyarakat, dirangkaikan dengan pemberian bantuan (pemberdayaan) ke masyarakat setempat yang menggunakan dana APBDes 2018.

- Bantuan tersebut yakni, alat mesin Chain Shaw dan wajan untuk 2 Kelompok pabrik gula merah.

- Mesin gurinda batu untuk 1 Kelompok pengrajin batu.

- Bibit tanaman obat untuk sekira 286 Kepala Keluarga.

- Bantuan alat las dan kompresor air untuk Karang Taruna.