Jembatan Penghubung Bukit Makarti - Mekar Sari Putus

Foto : Kondisi jembatan Bukit Makarti dan satu mobil saat terjun bebas pada 04.00 Wita, Rabu (4/7). [Utustoria/Marhum]

Toili Barat, LUWUK BANGGAI, Utustoria.com

Jembatan penghubung desa Bukit Makarti - Mekar Sari di Kecamatan Toili Barat putus, diakibatkan volume air sungai Bukit Makarti meningkat akibat curah hujan yang tidak kunjung berhenti.

Dalam kondisi tersebut, pada Rabu (4/7) sekira pukul 04.00 Wita mobil Toyota Hilux warna Hitam dengan nomor Polisi DN 8878 RE terjun bebas saat dikendarai oleh Titik salah satu warga Mekar Sari.

"Ini karena banyaknya batang pohon tumbang yang tersangkut dikaki jembatan, membuat arus mengarah ke sayap jembatan sehingga amblas (putus) sayap jembatan," tutur Kepala Desa Bukit Makarti, Suparno pada Utustoria, Rabu (4/7).

Pada pantauan Utustoria di TKP, ruas jembatan putus dengan lebar kurang lebih 1,5 Meter dengan kedalaman kedalaman kurang lebih 3 Meter. Dengan kondisi seperti itu, Kepala Desa Bukit Makarti mengarahkan sebuah alat berat jenis eksavator untuk membersihkan tumbukan batang pohon yang tersangkut dikaki jembatan dan mengangkat naik mobil tersebut. Sehingga dengan kondisi saat ini akses jalan tersebut belum dapat digunakan.

Terpisah, Kepala Desa Mekar Sari, I Gede Tarsana pada Utustoria mengatakan dirinya telah melaporkan kejadian tersebut ke Pemerintah Kecamatan untuk dapat ditindak lanjuti oleh pemerintah daerah. "Sudah saya laporkan ke Camat, dan hari ini Camat akan langsung menghubungi dinas terkait untuk segera mungkin menangani kejadian ini," singkatnya.